SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Panitia pelaksana Piala Presiden 2019 telah mengumumkan perincian hadiah turnamen pramusim tersebut. Juara pertama Piala Presiden 2019 akan mendapat hadiah senilai Rp3,3 miliar.

Piala Presiden 2019 sendiri akan digeber mulai 2 Maret 2019 mendatang. Sebanyak 20 tim berpartisipasi dalam turnamen ini. Mereka dibagi ke dalam lima grup. Masing-masing grup bertanding di kota yang berbeda yakni Bandung, Magelang, Sleman, Bekasi, dan Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Suara.com, Selasa (19/2/2019), Juara Piala Presiden 2019 akan menerima hadiah senilai Rp3,3 miliar. Sementara untuk runner up mendapat Rp2,2 miliar serta peringkat ketiga dan keempat menerima Rp750 juta.

Selain itu, ada penghargaan individu. Pemain terbaik bakal diganjar hadiah senilai Rp250 juta, pencetak gol terbanyak Rp150 juta, pemain muda terbaik Rp150 juta, dan wasit terbaik Rp 50 juta. Sementara untuk match fee total setiap pertandingan senilai Rp 250 juta. Dengan perincian tim pemenang Rp125 juta, kalah Rp75 juta, imbang dibagi rata.

Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2019 Iwan Budianto menyatakan partai pembuka Piala Presiden 2019 mempertemukan Persib Bandung melawan PS Tira-Persikabo. “Partai pembuka A1 vs A2. Jadi Persib Bandung vs Tira-Persikabo. Jam kick off kita akan komunikasi dengan offisial broadcast,” katanya.

Terkait format turnamen, tidak banyak perubahan Piala Presiden 2019 dengan edisi sebelumnya. Perbedaan signifikan hanya terdapat di partai final yang akan berlangsung dengan format home dan away.

“Empat periode sudah dibuat [Piala Presiden]. Sulit buat panitia memastikan tempat agar selalu dipenuhi suporter kedua kesebelasan. Kami kesulitan apabila ada tim yang jauh, memastikan penuh itu sulit. Makanya tahun ini home away. Kalau seperti itu maka akan penuh,” terang Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya