Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti: Ini untuk Masyarakat Indonesia

Gol semata wayang kemenangan yang memastikan Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (45+2).

 Bima Sakti (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

SOLOPOS.COM - Bima Sakti (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vietnam, 1-0, pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan kemenangan tersebut buat seluruh masyarakat Indonesia.

“Kemenangan ini terutama buat anak saya, istri saya, dan tentunya buat seluruh masyarakat Indonesia,” kata Bima Sakti saat diwawancari di lapangan seusai laga.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Gol semata wayang kemenangan yang memastikan Indonesia juara dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (45+2).

Selain keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 dan mengulang prestasi pada 2018, Timnas U-16 Indonesia asuhan pelatih Bima Sakti ini juga sukses mempersembahkan kado spesial pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang akan diperingati pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Vs Persita di Pekan Keempat Liga 1 2022

Lebih dari 20.000 suporter Indonesia memadati Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam. Mereka memberikan dukungan penuh kepada Iqbal, Kaka, Figo, dkk. saat berjuang meraih kemenangan.

Ribuan suporter tersebut terus beryanyi dan berteriak sepanjang pertandingan yang membuat para pemain Vietnam cukup tidak nyaman saat memegang bola.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Veda Juara Race 2 ATC, Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Buriram

      Pembalap nasional Veda Ega Pratama menyaksikan lagu Indonesia Raya membahana di Sirkuit Internasional Chang Buriram, Thailand, Minggu setelah menjuarai Race 2 Asia Talent Cup (ATC) seri keempat.

      Dampak Buruk Tragedi Kanjuruhan bagi Sepak Bola Indonesia

      Selain Liga 1 dihentikan dan Arema dilarang menggelar laga kandang, Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA.

      Bertambah! Total Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang Jadi 130 Orang

      Korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan bertambah menjadi 130 orang hingga sore ini.

      Tragedi Kanjuruhan, PSSI Berharap FIFA Tak Jatuhkan Sanksi kepada Indonesia

      PSSI menjalin komunikasi secara intens dengan FIFA terkait tragedi Kanjuruhan agar Indonesia tidak disanksi FIFA.

      Lima Warga Blitar Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan Malang, Ini Identitasnya

      Lima warga Kabupaten Blitar menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan Malang.

      Dilarang FIFA di Stadion, Seperti Ini Efek Gas Air Mata pada Manusia

      FIFA melarang penggunaan gas air mata di stadion karena itu berakibat fatal bagi tubuh manusia, di antaranya menyebabkan gagal napas.

      Tragedi Kanjuruhan, Panitia Nekat Gelar Laga Malam Padahal Sudah Diingatkan

      Sebelum pertandingan pihak aparat sudah mengantisipasi melalui koordinasi dan usul-usul teknis di lapangan, misalnya pertandingan agar dilaksanakan sore, jumlah penonton agar disesuaikan dengan kapasitas stadion, yakni 38.000 orang.

      FIFA Larang Gas Air Mata di Stadion, tapi Masih Dipakai Polisi di Kanjuruhan

      Dalam regulasi FIFA, gas air mata dilarang digunakan dalam sebuah pertandingan sepak bola tapi masih digunakan di Stadion Kanjuruhan.

      Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

      Nasib sepak bola Indonesia berada di ujung tanduk. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang berpotensi mengganjal Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia pun terancam mendapat sanksi berat lainnya dari FIFA.

      Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

       Presiden Joko Widodo mengungkapkan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

      Tragedi Kanjuruhan Ternyata Terbesar Kedua dalam Kerusuhan Sepak Bola di Dunia

      Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) yang mengakibatkan setidaknya 127 orang meninggal dunia menjadi tragedi yang menelan korban jiwa terbesar kedua dalam sejarah kerusuhan di stadion sepak bola.

      Sesalkan Aremania, PSSI Bentuk Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan

      PSSI langsung membentuk tim investigasi setelah terjadi tragedi Kanjuruhan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang mengakibatkan sedikitnya 127 orang meninggal dunia.

      Buntut Tragedi Kanjuruhan, IPW Desak Kapolri Copot Kapolres Malang

      Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mendesak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

      Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan, Manajemen Arema FC Bentuk Crisis Center

      Manajemen Arema FC minta maaf  dan akan membentuk crisis center atau posko informasi korban setelah terjadi tragedi sesuai laga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

      Tragedi Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, Klub-Klub Liga 1 Sampaikan Duka Cita

      Klub-klub Liga 1 menyampaikan ucapan duka cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.