Tutup Iklan

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol ketiga bersama pelatih Antonio Conte pada laga Seri-A melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza Milan.  (Marco Luzzani/Getty Images)

Solopos.com, MILAN—Kesuksesan Inter Milan meraih scudetto musim 2020/2021 ternyata tak hanya menghadirkan kegembiraan, tapi juga kesedihan.

Anjloknya keuangan klub karena pandemi Covid-19 membuat Nerazzurri tak sanggup memberikan bonus pada para pemain yang telah mempersembahkan trofi. Inter bahkan meminta pemain rela menerima pemotongan gaji selama dua bulan untuk membantu finansial klub.

Jika keuangan tim tak kunjung membaik, Inter dikabarkan bakal menyeriusi opsi perampingan skuat untuk musim depan. Pelatih Antonio Conte dan sejumlah pemain bintang seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez berpotensi dilepas untuk mengurangi beban neraca keuangan.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Dilansir Football Italia, Selasa (11/5/2021), Zhang akan bertemu dengan Conte guna membahas masa depan sang pelatih. Pertemuan itu rencananya digelar seusai pertandingan melawan Juventus atau Udinese bulan ini.

Conte sendiri diyakini membatalkan sesi konferensi pers jelang duel Inter kontra AS Roma pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB guna menghindari penyebaran rumor tersebut. Dilansir Corriere dello Sport, Conte belum tentu bertahan di Inter. Surat kabar tersebut juga mengungkapkan beberapa pemain top Inter akan hengkang jika Conte tidak lagi berada di Giuseppe Meazza.

Tak sampai di situ, CEO Giuseppe Marotta dan Direktur Piero Ausilio juga akan pergi dari La Beneamata. Krisis keuangan tersebut jadi kerugian besar bagi Inter yang baru saja meraih scudetto setelah 10 musim.

Uji Coba seusai Lebaran, Persis Solo Magnet Tim-Tim Besar

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

“Memang benar klub bisa saja dijual pertengahan musim. Kami mengalami masalah keuangan yang serius,” kata Zanetti dilansir La Nacion.

“Kami membutuhkan orang-orang kembali ke stadion untuk membuat para sponsor senang. Pada dasarnya, kembali ke normalitas,” sambung legenda Inter tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Perlukah Memberikan Suplemen untuk Anak? Ini Penjelasannya

Tak sedikit orang tua merasa bimbang perlukah memberikan suplemen untuk anak demi pemenuhan nutrisi mereka.

Buah Kesemek Khas Selo Boyolali, Direndam 6 Hari Baru Bisa Dikonsumsi

Petani Selo Boyolali mulai memanen buah kesemek yang merupakan buah khas setempat. Buah tersebut oleh masyarakat setempat kerap disebut dengan kledung.