SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol ketiga bersama pelatih Antonio Conte pada laga Seri-A melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza Milan.  (Marco Luzzani/Getty Images)

Solopos.com, MILAN—Kesuksesan Inter Milan meraih scudetto musim 2020/2021 ternyata tak hanya menghadirkan kegembiraan, tapi juga kesedihan.

Anjloknya keuangan klub karena pandemi Covid-19 membuat Nerazzurri tak sanggup memberikan bonus pada para pemain yang telah mempersembahkan trofi. Inter bahkan meminta pemain rela menerima pemotongan gaji selama dua bulan untuk membantu finansial klub.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika keuangan tim tak kunjung membaik, Inter dikabarkan bakal menyeriusi opsi perampingan skuat untuk musim depan. Pelatih Antonio Conte dan sejumlah pemain bintang seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez berpotensi dilepas untuk mengurangi beban neraca keuangan.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Dilansir Football Italia, Selasa (11/5/2021), Zhang akan bertemu dengan Conte guna membahas masa depan sang pelatih. Pertemuan itu rencananya digelar seusai pertandingan melawan Juventus atau Udinese bulan ini.

Conte sendiri diyakini membatalkan sesi konferensi pers jelang duel Inter kontra AS Roma pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB guna menghindari penyebaran rumor tersebut. Dilansir Corriere dello Sport, Conte belum tentu bertahan di Inter. Surat kabar tersebut juga mengungkapkan beberapa pemain top Inter akan hengkang jika Conte tidak lagi berada di Giuseppe Meazza.

Tak sampai di situ, CEO Giuseppe Marotta dan Direktur Piero Ausilio juga akan pergi dari La Beneamata. Krisis keuangan tersebut jadi kerugian besar bagi Inter yang baru saja meraih scudetto setelah 10 musim.

Uji Coba seusai Lebaran, Persis Solo Magnet Tim-Tim Besar

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

“Memang benar klub bisa saja dijual pertengahan musim. Kami mengalami masalah keuangan yang serius,” kata Zanetti dilansir La Nacion.

“Kami membutuhkan orang-orang kembali ke stadion untuk membuat para sponsor senang. Pada dasarnya, kembali ke normalitas,” sambung legenda Inter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya