Peserta Indonesian Idol Husein (kanan) mengangkat tangan Nowela (kiri) usai diumumkan pemenang Indonesian Idol 2014 pada panggung grand final Indoensian Idol 2014 yang bertajuk Result and Reunion Show di Jakarta, Jumat (23/5) malam. Nowela menjadi juara pertama dan dinobatkan sebagai The Next Indonesian Idol 2014 sementara posisi kedua diraih oleh Husein. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA--Nowela Elizabeth Auparay telah menjadi juara Indonesia Idol 2014 mengalahkan Husein Alatas di babak grand final Sabtu (24/52014) dini hari lalu.

Ada yang menarik dari perhelatan Indonesian Idol dimana mitos sang juara tidak akan mulus dan cemerlang menjalani karir di industri musik Tanah Air dibandingkan runner up.

Contohnya, Delon runner up Indonesian Idol musim pertama karirnya di dunia hiburan lebih bagus dibandingkan juaranya Joy Tobing.

Judika, karirnya lebih menanjak dibandingkan sang juara Mike Mohede. Lalu ada Aris Ruwente yang karirnya tenggelam dibandingkan sang runner up Gisella Anastasia yang justru makin eksis di ranah hiburan Tanah Air.

Begitupun yang terjadi oleh Igo Pentury yang namanya justru tidak terdengar dibandingkan Citra Scholastika yang justru bakat dan karirnya semakin meningkat.

Namun, bagi Nowela mitos itu tidak akan menjadi penghalang bagi dirinya untuk menapak karir di industri hiburan Tanah Air khususnya musik. Justru hal itu dijadikannya sebagai lecutan untuk menjadi lebih baik dalam berkarir.

"Itu kan hanya mitos, tergantung kitanya nanti bagaimana menjalaninya. Bagi saya itu sebuah tantangan untuk menjadi lebih baik dalam berkarir," ujar Nowela di Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Nowela mengatakan selama masa karantina di Indonesian Idol ia bersyukur mendapatkan banyak pelajaran dan masukan perihal industri musik Indonesia, yang tentunya akan ia jadikan pegangan dalam menjalani karirnya ke depan.

"Saya bersyukur bisa menjadi bagian Indonesian Idol karena banyak sekali pelajaran yang saya ambil, tidak hanya tentang musikalitas tetapi secara industri. Inilah yang membuat saya semakin yakin untuk menjalani karir bermusik saya," harapnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten