SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

INDIAN WELSS — ?Roger Federer menjuarai ATP Indian Wells usai mengalahkan John Isner 7-6(7), 6-3. Hasil itu sekaligus membuat Federer menorehkan rekor baru.

Sementara Victoria Azarenka menjaga catatan tandingnya yang apik tahun ini setelah mengalahkan Maria Sharapova di final WTA Indian Wells. Azarenka menang 6-2, 6-3.

Kesuksesan Federer di Indian Wells Tennis Garden, Minggu (18/3/2012), tersebut membuat si petenis Swiss peringkat tiga dunia menjadi petenis pertama yang bisa meraih empat kemenangan di ajang ATP World Tour Masters 1000.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi pembalasan Fededer atas Isner yang sempat mengalahkannya di Piala Davis. Kekalahan itu menjadi satu dari dua kekalahan Federer usai AS Terbuka tahun lalu–kekalahan lain Federer alami dari Rafael Nadal di Australia Terbuka, lawan yang juga berhasil ia kalahkan di semifinal Indian Wells kali ini.

Kemenangan Federer atas Isner sendiri tidak diraih dengan mudah. Perlawanan alot Isner, yang lolos ke final usai mengalahkan unggulan pertama Novak Djokovic, membuat set pertama mesti diselesaikan lewat tiebreak.

Di set kedua, perlawanan Isner sedikit mengendur sehingga Federer sukses melakukan dua break di set itu. Kemenangan Federer akhirnya dipastikan setelah bola pukulan forehand Isner mengenai net, saat pertandingan memasuki berjalan 1 jam dan 21 menit.

Azarenka Juara
Sementara itu Victoria Azarenka berhasil mengalahkan Maria Sharapova dengan dua set langsung, 6-2, 6-3.

Final di Indian Wells Tennis Garden, Minggu (18/3/2012), mengetengahkan final ideal antara dua petenis putri terbaik dunia. Sejak 2008, baru kali ini lagi final WTA Tour dicatat menghadapkan dua petenis peringkat teratas.

Pada akhirnya Azarenka si petenis putri peringkat pertama-lah yang berhasil meraih kemenangan, setelah ia tampil dominan atas Sharapova yang sekaligus gagal membalaskan kekalahan di final Australia Terbuka lalu.

Untuk Azarenka, kemenangan tersebut membuat catatannya tahun ini menjadi 23-0. Semenjak Martina Hingis meraih 37 kemenangan beruntun pada tahun 1997, laju Azarenka disebut AFP sebagai start terbaik dalam satu musim di dunia tenis putri.

Dengan hasil di final tersebut, Azarenka sekaligus menajamkan catatan pertemuan atas Sharapova. Petenis Belarusia itu kini unggul 5-3 atas si petenis Rusia, dengan 4-0 dalam pertemuan-pertemuan keduanya di final.Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya