SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI.org)

Timns U-19 menjadi juara ketiga Piala AFF U-18.

Solopos.com, YANGON — Timnas Indonesia U-19 menutup petualangannya di Piala AFF U-18 dengan membantai Myanmar 7-1 dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017). Meski gagal menjadi juara, penampilan Egy Maulana Vikri dkk. mengundang decak kagum berbagai pihak. Sebuah modal bagus untuk menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Garuda Nusantara sukses menjadi tim terproduktif di Piala AFF U-18 dengan mencetak 26 gol dari enam pertandingan. Artinya Indonesia mampu mencetak rata-rata 4,3 gol di tiap laga.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya berbahaya di depan, lini pertahanan Timnas U-16 juga terhitung solid. Rahmat Irianto dkk. hanya kebobolan lima gol di waktu normal sepanjang turnamen. Jika dikalkulasi, Garuda Nusantara kebobolan kurang dari satu gol di tiap laga.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Myanmar. Di laga tersebut, trio penyerang Egy Maulana Fikri, Hanis Saghara dan M. Rafli sama-sama berbagi dua gol.

Satu gol lain dicetak gelandang eksplosif, Witan Sulaiman. Tambahan dua gol di laga itu pun membuat Egy “Kelok Sembilan” menjadi top skorer turnamen dengan torehan delapann gol.

Indra Sjafri meminta anak asuhnya tak lekas puas karena harus segera menyongsong Kualifikasi Piala Asia U-19 bulan Oktober. “Saya bilang ke pemain jangan egois, alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga. Setelah ini kami langsung fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan,” ujarnya seperti dilansir Liputan6, Minggu.

Eks Pelatih Bali United ini mengaku bahagia hampir semua pemainnya bisa dimainkan dalam turnamen (minus kiper Gianluca Pagliuca Rossy). Indra menyebut hampir tak ada perbedaan kualitas secara mencolok karena timnya bermain sebagai sebuah unit. “Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru individu pemain,” kata Indra Sjafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya