Juara III Liga 2, Kalteng Putra Lolos ke Liga 1 Musim Depan
Kalteng Putra (Twitter-@KaltengPutraKu)

Solopos.com, BOGOR - Kalteng Putra berhasil menyabet juara ketiga Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan Persita Tangerang. Kemenangan itu sekaligus membuat mereka lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Dalam pertandingan perebutan juara ketiga Liga 2 Indonesia yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018) sore WIB, Persita dan Kalteng ngotot sejak aawal. Maklum, selain menjadi juara ketiga, pemenangan di laga ini juga akan memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Kalteng akhirnya bisa unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Gelandang Kalteng Putra, Maulana, mampu menjebol gawang Persita lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan Maulana bersarang di pojok gawang Persita.

Tujuh menit berselang, Kalteng mampu menggandakan keunggulan. Kali ini striker andalan mereka, I Made Wirahadi, yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan crossing dari Siswanto, Wirahadi mampu melepaskan sepakan voli yang gagal dihalau kiper Persita. Skor 2-0 untuk Kalteng Putra bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan sempat dihentikan. Pasalnya, suporter Persita Tangerang masuk ke lapangan. Mereka akhirnya kembali ke tribun setelah beberap apemain Persita serta sejumlah ofisial menenangkan suporter.

Setelah pertandingan dilanjutkan lagi, Persita Tangerang terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang emas didapat oleh Egy Melgiansyah dkk. Namun, mereka gagal mengkonversi peluang itu menjadi gol. Skor 2-0 untuk Kalteng Putra pun bertahan hingga laga usai.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom