Tutup Iklan

Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

Final Euro 2020 menjadi yang pertama bagi Inggris menembus babak pamungkas turnamen besar internasional, setelah Piala Dunia 1966.

 Harry Kane memperoleh gelar kebangsawanan MBE (Member of the Order of the British Empire) dari Kerajaan Inggris. (Irishmirror.ie)

SOLOPOS.COM - Harry Kane memperoleh gelar kebangsawanan MBE (Member of the Order of the British Empire) dari Kerajaan Inggris. (Irishmirror.ie)

Solopos.com, LONDON – Untuk kali pertama Timnas Inggris melangkah ke babak final Euro. Gelar kebangsawanan pun menanti Raheem Sterling dan beberapa nama lainnya andai Inggris mampu menyabet gelar juara.

Ya, Inggris akhirnya menuntaskan penantian panjang mereka setelah mengalahkan Denmark 2-1 dalam laga semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama The Three Lions –julukan Timnas Inggris– mencapai final Euro atau Piala Eropa. Ini juga yang pertama Inggris menembus babak pamungkas turnamen besar internasional, setelah Piala Dunia 1966 saat mereka menjadi juara.

Baca Juga: Jelang Final Euro 2020: Ingin Football is Coming Home, Inggris Belajar dari Pengalaman 1996

Pada laga final Euro 2020, Inggris akan menghadapi Italia pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. The Three Lions bakal mendapat dukungan publik lebih banyak karena laga dihelat di kandang mereka sendiri, yakni di Stadion Wembley.

Andai berhasil menyabet gelar juara, gelar kehormatan sudah menanti beberapa pemain, termasuk pelatih Gareth Southgate, yakni gelar Ksatria dari Kerajaan Inggris.

Seperti dilansir POLITICO, Kamis (8/7/2021), Southgate, Sterling, dan beberapa pemain lain termasuk Marcus Rashford yang sudah memiliki gelar Member of the British Empire (MBE), kemungkinan besar akan diberi gelar Ksatria.

Baca Juga: Percaya Takhayul, Sergio Ramos Tetap Pakai Nomor 4 di PSG

Fokus ke Final

Gelar itu pantas diberikan karena andai mampu menjinakkan Italia di laga final nanti, Timnas Inggris akan mengakhiri masa penantian 55 tahun meraih trofi internasional.

Gareth Southgate memuji penampilan pasukannya seusai menang atas Denmark di semifinal, yang membutuhkan babak perpanjangan waktu. Southgate mengajak para pemainnya fokus menghadapi satu tantangan besar terakhir.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk menjadi bagian dari sejarah, yang kami tahu bahwa itu tidak akan mudah untuk menjadi juara,” tutur Gareth Southgate.

Baca Juga: Faktor Sejarah Jadi Alasan Fabiano Beltrame Pilih Persis Solo

Berita Terkait

Berita Terkini

Tak Cuma Moto GP, Sirkuit Mandalika Juga Bisa Bawa F1 ke Indonesia

Sirkuit Mandalika sedang menjadi topik hangat menyusul sirkuit tersebut yang akan menjadi venue balap motor internasional.

Preview PSG vs Manchester City: Langkah Terjal Les Parisiens

Paris Saint Germain (PSG) bakal menghadapi Manchester City dalam laga kedua Grup A Liga Champions Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Suporter Persis Solo Luncurkan Match Progamme, Apa Itu?

Match progamme itu hasil kolaborasi seluruh suporter pendukung Persis Solo yakni Surakartans dan Pasoepati.

Jadwal Pertandingan Liga Champions, PSG vs Man City Disiarkan SCTV

Matchday kedua Liga Champions musim ini akan dimulai pada Selasa (28/9/2021) malam WIB. Sejumlah pertandingan menarik bakal tersaji.

Prokes Ketat Liga 2, Bola Disemprot Disinfektan Saat Laga Berlangsung

Pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo dengan dua skor tanpa balas menggunakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Kanada 3-2

Indonesia memetik kemenangan atas Kanada pada laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Tim Merah Putih menang tipis 3-2.

Saat Erick Thohir Ditanya Bonus Persis Solo: Saya Hadir Sebagai Menteri

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyaksikan jalannya pembukaan Liga 2 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021).

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda Moto GP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.