Tutup Iklan
Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus kepada para peraih medali di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat bonus dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai menjadi juara dunia. Imam juga memberikan bonus kepada peraih medali lainnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Pemberian bonus itu dilakukan di kantor Kemenpora, Rabu (28/8/2019) siang WIB. Selain Hendra/Ahsan, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mendapat bonus setelah mendapat medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Hendra/Ahsan diberi bonus Rp240 juta. Sementara untuk Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani masing-masing mendapat 48 juta. Tak hanya itu, jajaran pelatih juga mendapatkan bonus. Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi dan Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat mendapat bonus sebesar Rp120 juta plus Rp24 juta. Sedangkan Kepala Pelatih Ganda Putri Eng Hian mendapat bonus sebesar Rp24 juta.

“Gelar juara dunia jadi kado terindah bagi Indonesia, apalagi tim perahu naga kita juga juara dunia dengan mengalahkan Amerika Serikat dan Tiongkok,” kata Menpora seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Kamis (29/8/2019).

“Semua ini adalah berkat perjuangan atlet, pelatih dan support dari media. Ini jadi kesempatan bagi para atlet untuk mengumpulkan poin ke olimpiade. Kami selalu mendorong atlet untuk juara, tidak hanya di tingkat Asia Tenggara tapi minimal Asia dan maksimal tingkat dunia,” lanjut Imam.

Menpora pun menyatakan harapannya agar para peraih medali di kejuaraan dunia bisa mempertahankan konsistensi penampilan mereka dan merebut tiket olimpiade tahun depan di Tokyo, Jepang. Ia juga mengucapkan selamat berjuang kepada para pebulutangkis yang akan berlaga di Chinese Taipei Open 2019 dan China Open 2019.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten