Bupati Boyolali Seno Samudro (Kiri) memberikan hadiah sebidang tanah kepada Karisma Evi Tiarani (Kanan), Senin Malam (9/12/2019). (Solopos/Tamara Geraldine)

Solopos.com, BOYOLALI – Atlet difabel asal Simo, Boyolali, Karisma Evi Tiarani, sukses meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Para-Atletik di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), 7-15 November 2019 lalu. Atas prestasinya itu, Bupati Boyolali Seno Samodro memberi bonus berupa sebidang tanah.

Karisma meraih medali emas saat turun di cabang atletik nomor lari 100 meter putri kelas T36 Kejuaraan Dunia Para-Atletik 2019. Tak cuma menjadi yang tercepat, Karisma juga menorehkan rekor dengan catatan waktu 14,72 detik.

Seno pun bangga dengan pencapaian Karisma. “Cacat fisik tak boleh jadi halangan untuk berjuang hidup lebih baik. Karisma atlet yang telah memenangkan kompetisi Dunia Para-Atletik di Dubai tahun ini. Kita harus berbangga karena telah turut mengharumkan nama Kabupaten Boyolali di kancah internasional," kata Seno saat ditemui Solopos.com, Senin (9/12/2019).

"Semoga dengan adanya hadiah yang diberikan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Boyolali menjadi semangat bagi dia. Sebidang tanah ini seharga Rp50 juta–Rp80 juta. Nantinya Dinas Pekerjaan Umum [DPU] Jakarta yang akan membangun,” imbuhnya.

Seno menambahkan, saat ini, Karisma tengah bersiap menghadapi Asean Paragames dan Olympiade Paralympik. “Tahun depan Karisma bersiap mengikuti ajang perlombaan itu. Mudah-mudahan Karisma, bisa meraih prestasi terbai,” lanjutnya.

Sementara itu, Karisma mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan sebidang tanah dari Pemkab Boyolali. "Selama ini saya tinggal di asrama di Solo, untuk menyiapkan pertandingan selanjutnya. Saya belum tahu, nantinya tanah pemberian Pemkab ini akan digunakan untuk apa. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Boyolali atas hadiah yang diberikan kepada saya,” terangnya.

Orang tua Karisma, Bejo Riyanto mengatakan berterima kasih kepada Bupati Boyolali yang telah memberikan hadiah sebidang tanah untuk anaknya. Ia berharap anaknya pada pertandingan mendatang bisa kembali mengharumkan nama Indonesia ke kacah internasional.

“Semoga saja anak kedua saya dapat mendapatkan prestasi yang mampu mengharumkan nama bangsa,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten