SOLOPOS.COM - Tim putri Mutiara Cardinal (Badmintonindonesia.org)

Djarum Superliga 2017 diwarnai dengan tim putri Mutiara Cardinal yang menjadi juara.

Solopos.com, SURABAYA — Tim putri Mutiara Cardinal Bandung berhasil menjadi juara Djarum Superliga 2017. Mereka sukses menundukkan tim Berkat Abadi dengan skor 3-0. Hasil itu pun membuat Mutiara Cardinal mencatatkan sejumlah rekor.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bertanding di babak final Djarum Superliga 2017, Sabtu (25/2/2017), Mutiara Cardinal mengandalkan Hanna Ramadini sebagai tunggal pertama. Hanna pun sukses menyumbangkan poin setelah mengalahkan Zhang Beiwen dengan skor 21-15 dan 21-10.

Di laga kedua, Mutiara menurunkan pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah. Tiara/Yulfira sukses menundukkan ganda andalan Berkat Abadi, Rizki Amelia/Greysia Polii, dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

Di partai ketiga, Gregoria Mariska menjadi penentu kemenangan tim Mutiara. Gregoria sukses menundukkan pemain asal Hong Kong, Yip Pui Yin, 21-18 dan 21-18. Dengan begitu dua partai sisa pun tak dimainkan.

Kemenangan ini membuat Mutiara mampu mencatatkan rekor menarik. Mereka berhasil menjadi juara Djarum Superliga 2017 dengan mengandalkan 100% pemain lokal, tanpa pemain asing. Gelar juara ini menjadi prestasi tertinggi mereka sepanjang mengikuti ajang superliga dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya, tim putri Mutiara selalu terhenti di semifinal.

“Hasil ini sangat tidak terduga, sama sekali enggak menduga bisa menang 3-0, bisa dibilang menang mudah, diluar dugaan. Awalnya kami pikir skornya akan 3-2, jadi kami main lepas saja,” ujar Manajer Tim Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi, di Badmintonindonesia.org.

“Sekarang pemain Mutiara yang di pelatnas sudah mulai ada peningkatan, rangkingnya sudah merangkak naik. Kemenangan ini adalah momen yang baik untuk pembinaan, kami jadi lebih semangat lagi,” sambungnya.

Sementara itu, tim Hokuto Bank menduduki posisi ketiga. Tim asal Jepang itu mengalahkan Tjakrindo Masters dengan skor 3-2.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak final beregu putri Djarum Superliga 2017:

Hanna Ramadini vs Zhang Beiwen 21-15, 21-10

Tiara Rosalia Nuraidah/Yulfira Barkah vs Rizki Amelia/Greysia Polii 21-15, 21-14

Gregoria Mariska Tunjung vs Yip Pui Yin 21-18, 21-18

Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani vs Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (tidak dimainkan)

Linda Wenifanetri vs Hera Desi Ana Rachmawati (tidak dimainkan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya