Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Reuters-Rafael Marrodan)

Solopos.com, MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara di Moto GP San Marino 2019. Dia sukses mengalahkan pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang sepanjang balapan berada di posisi terdepan.

Dalam seri yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB, Marquez menang setelah menyalip Quartararo di putaran terakhir. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Aliens itu hanya berada di belakang Quartararo nyaris sepanjang balapan.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Pembalap terbaik hari ini adalah Fabio, karena dia membalap dengan sangat baik dari posisi paling depan. Saya sendiri terus berada di belakangnya, dan saya baru menyerang di lap terakhir," kata Marquez seperti dikutip dari akun Twitter Moto GP.

Hasil ini membuat Marquez kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, pembalap 26 tahun itu gagal menang di dua balapan terakhir. Baik di Austria dan Inggris, Marquez kalah saat berduel di putaran terakhir.

"Ya, kami sedikit mengubah stratetgi dibanding Silverstone. Bukan karena di Silverstone saya tak memilih strategi ini. Tapi lebih kepada situasi persaingan menjadi juara dunia, itu bisa membawa anda ke cara atau [pilihan] strategi yang berbeda," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten