SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Pemegang gelar juara Chelsea Sabtu mengalahkan Aston Villa 3-0 untuk melaju ke babak final Piala FA ke tiga kalinya dalam empat musim dan berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka untuk pertama kali meraih gelar juara ganda di liga dan Piala FA.

Ke tiga gol kemenangan Chelsea itu terjadi pada saat-saat akhir pertandingan dengan Didier Drogba mematahkan perlawanan Villa setelah pertandingan berlangsung 67 menit sebelum Florent Malouda mencetak gol di menit ke-89 dan Frank Lampard, di menit pertambahan waktu menit 90 menit, memberi Chelsea kemenangan mutlak.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kekalahan itu menyebabkan pelatih Villa Martin O’Neill mengeluarkan perkataan pedasnya yang menyatakan bahwa wasit Howard Webb seharusnya memberi timnya satu peluang penalti di babak pertama.

O’Neill menambahkan bahwa kapten Chelsea John Terry seharusnya diberi kartu merah karena melakukan penjegalan yang “menghebohkan” di babak kedua terhadap rekannya di timnas dan pemain tengah Villa James Milner.

“Harusnya dia langsung mendapat kartu merah,” ujar pelatih Villa itu.
Dia juga marah karena Webb tidak memberi Villa tendangan penalti ketika Jon Obi Mikel menjatuhkan Gabriel Agbonlahor tepat di depannya.

“Saya kita itu suatu tindakan yang tidak adil. Anda mengharapkan  wasit yang berkualitas akan mengambil keputusan langsung yang tepat,” ujarnya.

Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti mengakui bahwa Chelsea harus memperbaiki permainannya setelah babak pertama yang berlangsung kurang maksimal.

“Kami beruntung karena di babak pertama skor masih 0-0. Babak kedua benar-benar lain ceritanya,” katanya.

Pelatih asal Italia itu memuji Drogba yang berhasil menambah jumlah koleksi golnya pada musim ini menjadi 32 gol.

“Dia bekerja sangat keras bagi tim,” ujar Ancelotti. “Tidak masalah jika ia menjadi pemain utama atau tidak, yang terpenting adalah dia mencetak gol-gol.”

Dia menyarangkan gol pertama Chelsea itu begitu saja sehingga memecah kebuntuan dan Drogba hingga kini sudah mencetak gol di lima pertandingan piala itu untuk Chelsea di Wembley Stadium.

Gol pembukaan terjadi ketika Drogba membelokkan tembakan Terry dan bola melewati kiper Brad Friedel untuk masuk ke gawangnya. Malouda menambahkan gol kedua setelah mendapat umpan dari pemain pengganti Michael Ballack dan Lampard melesakkan gol ketiga sesaat menjelang empat menit pertambahan waktu 90 menit berakhir.

Chelsea, yang lolos ke final ajang itu untuk kesepuluh kalinya, akan bertemu dengan Tottenham Hotspur atau Portsmouth, yang akan memainkan pertandingan kedua semi-final Piala FA pada Minggu.

Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya