SOLOPOS.COM - Gelandang serang Chelsea, Juan Mata (kiri), ingin timnya lebih baik dari Manchester United (MU) musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang serang Chelsea, Juan Mata (kiri), ingin timnya lebih baik dari Manchester United (MU) musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Juan Mata mendesak Chelsea untuk belajar dari Manchester United dalam merebut title Liga Premier Inggris musim depan.

Mata baru saja menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas United pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (5/5/2013) tengah malam WIB. Gol telat dari pemain asal Spanyol ini membuat Chelsea unggul atas United dengan skor tipis 1-0.

Kendati mampu mengalahkan United, namun Mata berpikir skuat besutan Sir Alex Ferguson itu tetap bisa dijadikan panutan. Terutama, dengan keberhasilan Setan Merah, julukan United, merebut gelar juara liga musim ini dan menempati posisi teratas hingga akhir musim nanti.

United sepanjang musim ini telah memenangi 27 pertandingan di kancah domestik atau tujuh kali lebih banyak dibanding Chelsea. “Selalu, Man United adalah tim pemenang, menang, menang di Liga Premier. Mungkin, terkadang mereka tak bermain dengan baik, namun mereka menang, di mana itulah yang terpenting,” tutur Mata.

“Mereka memiliki keteraturan. Jika mereka menang itu karena mereka pantas. Jika mereka menang Liga Premier, hampir setiap tahun itu karena mereka tahu bagaimana caranya bermain dan mendapatkan posisi pertama.”

“Jelas untuk musim depan kami butuh melakukan peningkatan di Liga Premier. Jika kami ingin menang, kami harus memenangi lebih banyak pertandingan. Sekarang, kami harus berpikir memenangi Liga Europa dan menjadi urutan ketiga di Liga Premier, itu berarti kami akan berada di Liga Champions musim depan.”

Berkat kemenangan dari United ini, Chelsea menggeser posisi Arsenal di posisi ketiga. Dan karena selisih gol Chelsea lebih baik dari Tottenham Hotspur, Chelsea bisa memastikan tempatnya di empat besar dengan kemenangan kontra Spurs, julukan Tottenham, pada laga tengah pekan nanti.

“Kami sekarang akan bermain melawan Tottenham pada Rabu, di mana ini akan seperti laga final lagi. Namun, tiga poin di sini adalah menakjubkan, karena sekarang kami berada di posisi ketiga. Jika kami menang melawan Tottenham kami akan berada di Liga Champions,” beber Mata.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/06052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya