SOLOPOS.COM - Penyerang Chelsea, Juan Mata (kanan), merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (5/5/2013). Mata menargetkan kemenangan kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB, guna mengamankan tempat Chelsea di Liga Champions. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang Chelsea, Juan Mata (kanan), merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (5/5/2013). Mata menargetkan kemenangan kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB, guna mengamankan tempat Chelsea di Liga Champions. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Juan Mata berharap Chelsea bakal memenangi bentrok dengan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, London, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. Kemenangan atas Spurs, akan membuat Chelsea mengamankan posisinya di zona Liga Champions musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mata baru saja menjadi pahlawan The Blues, julukan Chelsea, dengan gol semata wayangnya dalam menaklukan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB.

Berkat kemenangan itu, Chelsea, menyalip Arsenal di posisi tiga, dengan keunggulan satu poin dan unggul tiga poin dari Spurs, yang menghuni posisi kelima. Chelsea saat ini mengantongi nilai 68 dan dengan tiga game tersisa, kemenangan atas Spurs akan membuat Chelsea mengamankan poisisnya dalam empat besar dan mengunci tiket ke kancah Eropa musim depan.

Kemenangan atas Spurs, akan membuat Chelsea unggul enam poin dan dengan selisih gol yang lebih baik, The Blues tak akan terkejar oleh Spurs, kendati di laga sisa menelan kekalahan.

“Kami sadar mungkin mendapat satu poin tak terlalu buruk [di Old Trafford], namun kami mencari kemenangan,” ujar Mata pada Chelsea TV. “Kami sekarang bermain melawan Tottenham pada Rabu (Kamis dini hari), di mana ini akan menjadi laga final lagi.”

“Tiga poin sangat menakjubkan karena sekarang kami berada di posisi ketiga. Jika kami menang melawan Tottenham kami akan berada di Liga Champions.”

“Secara mental Anda tak punya waktu untuk berhubungan. Kami bermain pada Minggu, Rabu, Sabtu, jadi secara mental Anda selalu fokus.”

“Secara fisik Anda harus beristirahat. Dua hari ini sangat penting bagi kami, Senin dan Selasa. Kami perlu beristirahat, untuk berlatih dan mendapat kesiapan. Kami ingin dan perlu menang lawan Tottenham.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya