SOLOPOS.COM - Nor Syamimi Azhari, 22, Mahasiswi cantik penjual es. (Istimewa/Facebook)

Foto mahasiswi berjilbab bantu ayahnya berjualan es krim banjir pujian warganet.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Akun Facebook mahasiswi asal Malaysia sontak ramai setelah ia mengunggah foto-foto aktivitas kesehariannya. Mahasiswi yang menggunakan akun Syamimi Azhari itu mengunggah foto-foto saat dirinya berjualan es krim untuk membantu bisnis ayahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mahasiswi bernama lengkap Nor Syamimi Azhari, 22, itu tampak sibuk melayani anak-anak yang ingin membeli es krim dagangannya. Tanpa rasa malu dan risih, Syamimi tampak akrab dengan anak-anak yang membeli es krim dagangannya. Dalam unggahan itu juga ada video saat Syamimi mengendari motor untuk berjualan.

“Membuka pemesanan. Bagi yang mau open house, kenduri, atau pengajian, bisa Whatsapps Mey! Es krim legenda ini. Cepat pesan,” tulis Syamimi di Facebooknya, Selasa (20/6/2017).

Mahasiswi cantik bantu ayahnya jual es krim. (Istimewa/Facebook)

Mahasiswi cantik bantu ayahnya jual es krim. (Istimewa/Facebook)

Kegigihan Syamimi berjualan es krim di sela-sela kesibukannya berkuliah membuat warganet memberikan komentar positif dan memuji.

“Terbaik!” tulis akun Hafiyyan Bahar. “Saya pesan es krim!” timpal GR Zahar.

“Anak seperti ini patut dibanggakan, ia rela berkorban demi orang tua. Tak hanya wajahnya yang cantik, tapi dari didikan ayah ibunya, ia tumbuh menjadi pribadi yang paham mengenai kehidupan, ” tulis akun Jebat Hafiz Jebat.

Dilansir Hmetro Malaysia, Syamimi sekarang berkuliah di Universitas Putra Malaysia  jurusan Pendidikan Biologi semester enam. Menurut Syamimi, foto yang dia unggah baru-baru ini adalah foto lama saat ia berjualan es krim. Foto tersebut diunggah untuk membantu penjualan menjelang Hari Raya Idulfitri 2017.

Mahasiswi cantik berjilbab bantu ayahnya berjualan es krim. (Istimewa/Facebook)

Mahasiswi cantik berjilbab bantu ayahnya berjualan es krim. (Istimewa/Facebook)

“Sebenarnya, video dan gambar itu sudah lama, Cuma baru saja diunggah ke Facebook. Saya juga tidak menyangka bakal viral,” ucap Syamimi seperti dikutip Hmetro Malaysia.

Rupanya, sang bapak mencari nafkah dengan menjual es krim hingga Syamimi bisa kuliah. Anak tunggal ini sudah membantu berjualan sejak empat tahun lampau dan tak merasa malu. “Dia membuatku bisa bersekolah dan kuliah dari menjual es krim jadi dengan cara ini aku bisa membantunya untuk meningkatkan bisnisnya,” sebut Syamimi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya