SOLOPOS.COM - Acara Kopi Darat Akbar komunitas Jual Beli Burung Yogyakarta (JBBY), Minggu (6/1/2013) di kawasan wisata Balong Water Park, Pleret, Bantul. JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Acara Kopi Darat Akbar komunitas Jual Beli Burung Yogyakarta (JBBY), Minggu (6/1/2013) di kawasan wisata Balong Water Park, Pleret, Bantul. JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S

JOGJA –- Bisnis jual beli burung berkicau lewat jalur dunia maya atau online tengah marak dan dirasa menguntungkan.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Pengurus akun komunitas Jual Beli Burung Yogyakarta (JBBY) Wahyu Tilling Widagdo mengatakan bisnis burung lewat online menjadi terobosan baru bagi para penghobi burung.

“Mempromosikan burung yang akan dijual lewat Facebook lebih menguntungkan karena pasar akan makin luas,” ujar Wahyu, Minggu (6/1/2013) di sela-sela acara Kopi Darat JBBY di Balong Water Park, Pleret, Bantul.

Wahyu mengatakan sejak akun ini dibuka setahun yang lalu, jumlah member semakin bertambah. Saat ini, member yang terdapat dalam akun telah mencapai 5.000 orang.

“Membernya juga tidak hanya dari Jogja saja tapi juga kota lain,” lanjutnya.

Pecinta burung hias terdiri dari beragam kalangan. Mayoritas selain memiliki usaha jual beli burung, kebanyakan juga merupakan pekerja dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda. Para member cukup memposting gambar atau video, lalu mencantumkan nomor telepon untuk memudahkan transaksi jual beli burung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya