SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ANHUI — Banyak orang melontarkan kelakar akan menjual ginjalnya demi bisa membeli Iphone terbaru. Ternyata, hal itu benar-benar dilakukan Xiao Wang, pria asal Anhui, China, sekitar tujuh tahun silam yang kemudian berakhir dengan kisah tragis.

Saat dirinya masih berusia 17 tahun, tujuh tahun yang lalu, Xiao Wang rela menempuh perjalanan jauh dari Anhui ke Chenzhou, China untuk melakukan operasi ginjal di rumah sakit ilegal dan menjualnya demi membeli Iphone 4 tanpa sepengetahuan keluarganya. Dikutip dari World of Buzz, Rabu (26/12/2018), Xiao Wang menjual ginjalnya melalui seorang makelar organ tubuh yang meyakinkan dirinya akan bisa hidup normal dengan satu ginjal saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu ginjal miliknya kemudian dihargai 22.000 Yuan atau sekitar Rp46 juta. Segera setelah operasi, ia langsung membeli Iphone 4 yang kala itu baru saja diluncurkan.

Sayang, luka pada operasi itu tak sembuh dengan sempurna dan membuat satu ginjal yang ia miliki mengalami gangguan. Beberapa tahun setelahnya, gangguan fungsi ginjal yang ia derita semakin parah dan terpaksa memberitahu keluarganya.

Sayang, kondisi ginjalnya terus memburuk meski telah melewati serangkaian perawatan medis. Keluarganya pun jatuh miskin karena hartanya terkuras demi menyelamatkan nyawa Xiao Wang.

Kisah tragis pria asal China itu terus berlanjut hingga akhirnya kini lumpuh. Kini, Xiao Wang hanya terbaring di tempat tidurnya tanpa bisa melakukan apa pun setelah menjual ginjalnya demi bisa membeli smartphone keluaran Apple tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya