SOLOPOS.COM - Jese Rodriguez perpanjang kontraknya bersama Real Madrid. DokJIBI/Solopos/Reuters

Jese Rodriguez. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

MADRID—Striker muda Spanyol, Jese Rodriguez, mulai mengetuk pintu skuat utama Real Madrid. Mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan bersama Real Madrid B, JR10, sapaan Rodriguez, kini menempati posisi top skor Divisi Dua Liga Spanyol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun bukan hanya itu saja, kesiapan Rodriguez untuk naik kelas. Modal JR10 untuk bergabung bersama Los Blanco, julukan Madrid, diikuti dengan peningkatan yang banyak ditunjukkannya.

Banyak rekan-rekannya di Castilla, julukan Madrid B, mengatakan JR10 mulai berkembang lebih dewasa. Rodriguez yang membawa Spanyol muda menjuarai Piala Eropa U-19 saat ini dianggap lebih fokus dan berlatih lebih keras tiap hari. Dia kini tak hanya menganggap sepakbola sebagai sebuah hobi, melainkan juga profesi yang harus digeluti.

“Dia lebih kuat saat ini. Namun, beratnya sedang berkurang. Kini bobotnya hanya 74 kilogram, lebih kurang dua kilo dari tahun lalu,” ujar pelatihnya dilansir Marca, Kamis (18/10/2012).

Sementara manajer Castilla, Toril, mengaku saat ini JR10 sedang dalam performa terbaik. “Dia sangat berbakat. Dia memberikan kontribusi yang berlebih di setiap pertandingan dan menjadi lebih konsisten. Di depan, dia sangat menentukan,” terang Toril.

Meski demikian, kesempatan pemain berusia 19 tahun ini bergabung ke skuat utama sangat bergantung pada Presiden Madrid, Florentino Perez. Selama ini Perez terkenal sangat minim memanfaatkan talenta-talenta muda.

Namun, Perez kemungkinan bakal melirik Rodriguez. Dia sempat menyaksikan penampilan Rodriguez kala Castila melawan Las Palmas. Saat itu, Rodriguez mencetak gol fantastis dari tendangan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya