SOLOPOS.COM - Sudarsono, 62, warga Dukuh Ngadirejo, Desa Sambungmacan, Sragen, membersihkan koleksi fosil yang tersimpan di rumahnya, Jumat (12/6/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN – Sudarsono, 62, warga Dukuh Ngadirejo, Desa Sambungmacan, Sragen, mengoleksi sekitar 4.000 fosil di rumahnya. Fosil itu dikumpulkan sejak 1975, tepatnya saat ada proyek sodetan Sungai Bengawan Solo di Sragen berkat wangsit yang dia terima.

Keberhasilan Sudarsono mengumpulkan sekitar 4.000 fosil itu ternyata tidak lepas dari bisikan gaib yang biasa datang lewat mimpi. Pesan yang biasa disebut dengan istilah wangsit itu membantu Sudarsono mengumpulkan ribuan fosil di Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dari mimpi, saya seperti mendapatkan wahyu. Saya biasa bermimpi melihat hewan di suatu tempat. Paginya saya datangi tempat itu, ternyata di situ saya menemukan fosil binatang purba,” ujar Sudarsono kepada Solopos.com, Selasa (16/6/2020).

Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah Kayu Dihuni ODGJ di Grobogan Hangus Terbakar

Wangsit

Wangsit itu bukan hanya datang lewat mimpi. Sudarsono seperti merasa ada yang mendorongnya untuk mendatangi suatu tempat. Dia sendiri sempat heran mengapa dalam beberapa hari terakhir kerap mendatangi tempat yang sama.

“Kok sering ke sini terus ini ada apa? Apa ini sebuah petunjuk. Setelah saya gali tanah, ternyata di situ ada fosil,” paparnya.

Fosil-fosil itu seperti berjodoh dengan Sudarsono. Pernah suatu ketika ada warga lain yang menemukan fosil tengkorak manusia purba. Setelah mengambil fosil itu, pada malam harinya, orang tersebut bermimpi buruk.

Takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, fosil itu akhirnya dikembalikan ke tempat semula. Fosil tersebut kemudian diambil Sudarsono dan disimpan di rumahnya di Sambungmacan, Sragen.

Heboh Babi Hutan Aneh di Banyumas: Kakinya Berjari, Suka Makan Nasi dan Minum Kopi

Menariknya, Sudarsono sama sekali tidak mengalami mimpi buruk setelah menyimpan fosil tersebut. Malahan dia bermimpi fosil itu betah disimpan di rumahnya di Sambungmacan, Sragen.

“Setelah mengambil fosil itu, nyatanya saya juga tidak bermimpi buruk. Justru saya kerap bermimpi semua fosil yang saya temukan itu merasa betah tinggal di rumah saya karena terasa lebih adem,” sambung dia.

Berjodoh dengan Fosil

Sudarsono menambahkan, fosil tersebut seakan memanggil teman-teman sejenis untuk tinggal di rumahnya. Hal itu membuatnya menduga berjodoh dengan ribuan fosil tersebut.

“Mereka kemudian memanggil teman-temannya sesama fosil untuk tinggal di rumah saya. Itu mungkin yang membuat saya mudah menemukan fosil. Mereka seakan berjodoh dengan saya. Mereka seakan menampakkan diri supaya bisa saya rawat,” jelasnya.

Yan Vellia Unggah Video Istri Pertama Didi Kempot, Ada Apa?

Pada malam hari, terkadang Sudarsono seperti mendengar orang mengobrol di rumahnya di Sragen yang digunakan menyimpan ribuan fosil. Akan tetapi, setelah ia terbangun dan mengecek ke ruangan itu, ia tidak menjumpai siapapun.

Sudarsono merasa fosil-fosil itu betah tinggal di rumahnya sehingga mereka tidak merasa terganggu saat banyak orang datang untuk melihat-lihat.

“Tidak pernah ada cerita pengunjung rumah saya kesurupan. Bahkan ada mahasiswa yang sempat tidur di rumah saya untuk mengerjakan skripsi. Dia seperti dimudahkan dalam menyusun skripsi itu,” ucapnya.

Sudarsono mengaku tidak memiliki amalan khusus yang membuatnya cenderung mudah menemukan fosil di Sragen. Dia hanya berusaha terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan tidak meninggalkan kewajiban salat lima waktu.

Dia juga pernah mewakafkan musala yang dibangun sendiri. Selama hidupnya, Sudarsono juga tidak pernah makan dan minum yang tidak halal.

“Sebagai manusia biasa, saya sendiri merasa bukan orang yang bersih. Tapi mungkin fosil-fosil itu suka dengan orang yang bersih,” paparnya.

Geger Babi Hutan Aneh di Banyumas, Bukan Siluman Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya