SOLOPOS.COM - Seleksi AHM Best Student 2020 di tingkat regional Jawa Tengah yang dilaksanakan Main Dealer Astra Motor Jateng.

Solopos.com, SEMARANG –  Main Dealer Astra Motor Jateng mengumumkan dua orang pelajar yang mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2020. Ada 25 pendaftar yang diseleksi.

Kedua siswa tersebut merupakan hasil seleksi di tingkat regional Jawa Tengah yang dilaksanakan Main Dealer Astra Motor Jateng. Kedua pelajar tersebut adalah M. Fiki Febriyan siswa SMKN 1 Batealit Jepara dan Adeyasa Resi Pangestu siswa dari SMKN 2 Surakarta.

Promosi BRI Microfinance Outlook 2024 Hadirkan Direktur ADB hingga Peneliti Harvard

Mereka berdua akan bersaing di tahap penyisihan selanjutnya. Yaitu seleksi wilayah Jawa 2. Kedua pelajar ini berhasil menunjukkan kemampuannya dalam seleksi delapan besar di tingkat regional. Seleksi dilaksanakan secara daring dari daerah masing-masing.

Terungkap, 4 Korban Meninggal Dunia Kecelakaan di Jogja adalah Pelajar Asal Semarang

Fiki Febriyan berhasil meraih nilai terbaik di tingkat regional Jateng dengan karyanya, berjudul “Indooken Noodthy” di kategori ekonomi. Sedangkan Adeyasa Resi Pangestu dengan makalahnya di kategori lingkungan berjudul “Bottle TRASH Exchange Machine (BTEM)”.

Kedua pelajar ini selanjutnya diberi pembekalan lanjutan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng. Ini untuk membantu mereka memperkuat karyanya maju di tahap seleksi regional. Seleksi lanjutan akan diikuti para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

Generasi Muda Unggul

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja, mengatakan kompetisi ini merupakan sebuah wadah yang menantang bagi para pelajar untuk berkarya. Juga menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia.

Astra Motor Jateng Kolaborasi Bareng Ditlantas Polda Jateng Adakan Webinar Edukasi Safety Riding

“Terima kasih untuk seluruh pendaftar AHM Best Student. Meskipun ada yang belum berkesempatan maju ke babak selanjutnya, namun kami sangat bangga dengan semangat tinggi untuk terus berkarya dan berinovasi. Kendati dalam keterbatasan seperti ini,” ujar Ronaldo, dalam rilis yang diterima Solopo.com, Sabtu (3/10/2020).

Dalam kompetisi ini, PT Astra Honda Motor bersama dengan Main Dealer Astra Motor Jateng menantang generasi muda atau pelajar kreatif dan inovatif. Mereka ditantang memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi AHM Best Student 2020. Kompetisi ini mengusung tema “Satu Hati Menuju Indonesia Maju dengan konsep baru dan adaptif sesuai kondisi terkini”.

Bikin Toilet Saja NASA Habiskan Rp342 Miliar, Buang Airnya Harus di Luar Angkasa Pula

Tema ini merupakan sebuah komitmen kuat dari AHM untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa pandemi Covid-19. Dengan konsep baru ini keseluruhan proses kompetisi dilakukan secara daring.

Yakni mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya