Manajer Tottenham Hotspur Jose Murinho. (Reuters-Dylan Martinez)

Solopos.com, LONDON — Liverpool berhasil menang di kandang Tottenham Hotspur, Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris musim 2019-2020, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Atas kemenangan itu, Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen sementara. Sebaliknya, Tottenham Hotspur terpuruk di peringkat kedelapan setelah kalah dari Liverpool.

Di balik kekalahan itu, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, justru memuji penampilan musuhnya. Ia bahkan optimistis tim asuhan Jurgen Klopp tersebut bakal meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

"Saya sudah bilang, mereka akan memenangi liga saat mereka mengalahkan Manchester City pada pertandingan tiga atau empat bulan lalu," kata pria berpaspor Portugal tersebut.

Di sisi lain, pria berjuluk The Special One itu justru pesimistis tim asuhannya bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim.

"Masih mungkin untuk membahas empat besar saat anda di awal musim dengan nol poin. Tapi, sulit untuk membahas itu saat anda mulai pada posisi minus 12 [selisih poin saat Mourinho mengambil alih Tottenham]," kata Mourinho.

Tottenham Hotspur kini hanya mengoleksi 30 poin dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni. Tim berjuluk The Lillywhites itu berjarak sembilan poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten