SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND –Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tampaknya tak ingin main-main saat menghadapi Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions. Terbukti, pelatih asal Portugal ini sudah mulai memantau gerak-gerik permainan lawannya itu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Mourinho terlihat menyaksikan penampilan Die Borussen, julukan Dortmund, secara langsung saat menghancurkan Greuther Furth 6-1 di Trolli Arena, Sabtu (13/4/2013) malam WIB. Kemenangan itu membuat Dortmund menyegel tempatnya di posisi kedua Bundesliga dan kian serius menatap babak empat besar Liga Champions.

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengetahui bahwa rivalnya tengah mengamati kekuatan timnya.

“Itu menunjukkan bahwa dia menganggap serius kompetisi ini [semifinal Liga Champions],” ujar Klopp.

“Namun saya bisa mengatakan kepadanya bahwa kami tim yang cukup baik jika dia baru menelpon saya.”

Kendati mengetahu gerak-gerik Mourinho yang mengamati penampilan timnya, Klopp mengaku tak khawatir. Pelatih yang mengantarkan Dortmund merajai kompetisi domestik Jerman dua musim beruntun, 2010/2011 dan 2011/2012, itu yakin bahwa yang diketahi Mouriho tentang Dortmund tidaklah sepenuhnya.

Pasalnya, menurut Klopp, Mourinho tak mengetahui saat Dortmund kebobolan. Mourinho meninggalkan Dortmund saat unggul 5-0 melalui dua gol Mario Goetze di menit ke-12 dan 43, Ilkay Gundongan di menit ke-15 dan 33, serta satu gol dari Jakub B?aszczykowski di menit ke-28.

Sementara, saat Dortmund kebobolan oleh gol pemain Greuther, Edgar Prib, di menit ke-71, Mourinho sudah meninggalkan stadion.

“Dia pergi saat kedudukan 5-0, jadi dia tak menyaksikan kelemahan kami,” canda Klopp.

“Kami ingin menembus poin 60, saat menghadapi Mainz pekan depan, itu menjadi tujuan kami dan setelah itu kami akan berurusan dengan Real Madrid,” imbuh Klopp.

Setelah kebobolan oleh gol Prib, Dortmund kembali menggandakan keunggulan melalui gol Robert Lewandowski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya