SOLOPOS.COM - Jose Mourinho resmi meninggalkan Real Madrid di akhir musim nanti atau pekan depan. Madrid akan menjalani laga terakhirnya di bawah Mourinho kala melawat ke markas Real Sociedad, Senin (27/5/2013) WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Jose Mourinho resmi meninggalkan Real Madrid di akhir musim nanti atau pekan depan.  dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Teka-teki terkait masa depan Jose Mourinho sedikit demi sedikit akhirnya terkuat. Pelatih asal Portugal itu resmi meninggalkan  Real Madrid pada akhir musim nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Real Madrid dan Mourinho telah menggelar pertemuan pada Senin (20/5/2013) waktu setempat. Dalam pertemuan itu, baik Madrid dan Mourinho sepakat untuk mengakhiri kebersamaannya di akhir musim nanti.

Presiden Madrid, Florentino Perez, menjelaskan sebenarnya Mourinho masih menyisakan kontrak selama tiga tahun. Kontrak ini baru diperpanjang Mou, sapaan Mourinho, akhir musim lalu, seusai mengantarkan Madrid merebut gelar La Liga. Namun, sebelum kontrak resminya berakhir, Mou telah memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih di Santiago Bernabeu.

“Setelah berbicara dengan pelatih kami Jose Mourinho, kami mencapai kesepakatan untuk mengakhiri hubungan kontrak pada akhir musim ini,” ujar Perez dalam sesi jumpa pers di Santiago Bernabeu, Selasa (21/5/2013) dini hari WIB, seperti dilansir Reuters.

“Baik klub maupun pelatih setuju bahwa ini adalah saat yang tepat untuk mengakhiri hubungan ini,” imbuhnya.

Belum jelas bakal kemanakah Mourinho berlabuh musim depan. Namun, spekulasi yang beredar belakangan ini, The Special One, julukan Mourinho, bakal kembali ke Liga Premier Inggris bersama Chelsea.

Selama tiga musim membesut Madrid, Mourinho telah mempersembahkan trofi Copa del Rey pada musim 2010-2011 dan juara La Liga 2011-2012. Ia juga turut mengantarkan Madrid selama tiga musim terakhir selalu tampil di semifinal Liga Champions.

Sayang, pada musim ini Mourinho gagal mempersembahkan trofi apa pun bagi Madrid. Harapan memboyong satu-satunya trofi tersisa di akhir musim lewat Copa del Rey pun turut kandas setelah di final takluk dari rival sekotanya, Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB lalu.

Sementara, Madrid juga belum memberikan pernyataan siapakah pengganti Mourinho musim depan. Selama ini, Madrid diisukan bakal merekrut Carlo Ancelotti dari Paris Saint Germain. Namun, pihak PSG menolak keinginan Ancelotti untuk meninggalkan klub dan bergabung ke Madrid.

Mourinho masih menyisakan dua laga bersama Madrid musim ini, yakni kala bertandang ke markas Real Sociedad, Senin (27/5/2013) dini hari WIB dan menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/6/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya