SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (Reuters / Russell Cheyne)

Pelatih MU, Jose Mourinho, ingin pemainnya lebih banyak mencetak gol.

Solopos.com, MANCHESTER
— Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho meminta anak-anak asuhnya untuk lebih tajam menjebol gawang lawan. Mou mengakui Setan Merah, julukan MU, kesulitan membobol gawang lawan meski punya banyak peluang.

Di Liga Inggris 2016/2017 hingga pekan ke-23, Manchester United baru mengoleksi 33 gol. Dari tujuh besar di Premier League, MU paling miskin gol. Selain Ibrahimovic, pemain-pemain Manchester United tidak banyak mencetak gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketajaman Manchester United di Liga Inggris musim ini kalah jauh dari Liverpool yang mengoleksi 52 gol dan Arsenal yang sudah mencetak 51 gol. Jumlah gol MU hanya satu lebih banyak daripada Crystal Palace yang memiliki catatan 32 gol di liga.

Ekspedisi Mudik 2024

Kondisi itu diperparah dengan hasil ser tanpa gol kontra Hull City di Old Trafford, Rabu (1/2/2017) . MU memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tapi ada ada yang berbuah. Jose Mouronho mengakui timnya tida banyak mencetak gol musim ini.

“Saya setuju dengan Anda, kami tidak bisa mencetak banyak gol. Beberapa pemain kreatif MU bisa menyerang dan seharusnya mencetak lebih banyak gol,” ucap Jose Mourinho, seperti dikutip Solopos.com dari Skysports, Sabtu (4/2/2017).

“Saya tahu apa yang Anda katakan. Kami sering menyerang dengan banyak pemain. Kami memiliki banyak pemain yang bebas menyerang dengan posisi strategis untuk mencetak gol,” tambah Mourinho.

“Hampir semua klub sepak bola memiliki top skor. Kecuali Anda memiliki pemain lain yang memiliki naluri untuk mencetak gol secara spesial atau punya enam, tujuh, delapan gol yang dicetak melalui penalti,” ujar Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic kini menjadi pemain MU terbanyak yang bisa mencetak gol. Manta pemain Barcelona itu sudah mengoleksi 19 gol di semua ajang. Sebanyak 14 gol dibikin Ibra di Liga Inggris. Di Liga Inggris 2016/2017 pekan ke24, Manchester United akan bertandang ke Leicester City.

Menghadapi juara bertahan yang juga sedang sakit karena tidak pernah mencetak gol di di Liga Inggris pada 2017 ini, MU diharapkan tampil tajam seperti pertemuan pertama di Old Trafford yang berakhir 4-1 untuk Setan Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya