SOLOPOS.COM - Kepala Desa Sidomulyo, Ampel, Boyolali, Muh Sawali (kiri) saat kegiatan vaksinasi dibalai desa setempat, Sabtu (25/9/2021). (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI – Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi di desa tersebut yang menembus angka 75%.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Sidomulyo, Boyolali, Moh Sawali, seperti dilansir boyolali.go.id, Sabtu (25/9/2021). Menurut Sawali warganya memang antusias mengikuti vaksinasi dengan berbondong-bondong menuju balai desa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Disporapar Boyolali Dorong Pelaku Wisata Miliki Sertifikat CHSE, Buat Apa Sih?

“Sementara yang sudah tervaksin sebanyak 3.600 orang. Sehingga nantinya tinggal 25 persen vaksinasi kategori usia 12 tahun keatas. Ibu hamil, lansia sudah tervaksin semua. Ini tinggal 500 orang. Jadi 25 persen lagi warga kami sudah tervaksin semua,” kata dia.

Dia menambahkan pada Sabtu, target warga yang divaksin adalah usia 12 tahun ke atas. Sementar kuotanya mencapai 550 dosis. Sawali mengatakan untuk vaksinasi dosis kedua mencapai 40 persen.

“Ya, vaksin yang dosis kedua ini baru 40 persen. Ya, semoga nanti dosis pertama selesai kemudian melengkapi dosis kedua,” lanjutnya.

Vaksinasi Covid-19 ini, kata Sawali, diharapkan bisa meningkatkan daya tubuh warga. Sehingga, perekonomian di Sidomulyo kembali tumbuh. Kendati demikian, dia mengingatkan warga yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehetan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Pengungkapan Kasus Upal Rp49 Juta di Boyolali Bermula dari Laporan Warga, Begini Kronologinya

Prokes itu berupa 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kalau sudah tervaksin tentunya warga semakin percaya diri terkait kesehatanya. Daya tubuh mereka juga juga bertambah dan ekonomi masyarakat semakin pulih seperti semula,”kata Moh Sawali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya