Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

 Logo PON 2021 di Papua. (ponxx2020papua.com)

SOLOPOS.COM - Logo PON 2021 di Papua. (ponxx2020papua.com)

Solopos.com, SOLO — Kabar membahagiakan datang dari para atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) yang meraih juara umum di PON XX Papua. Dalam pertandingan ekshibisi PON XX Papua 2021, Jateng mengirimkan lima atlet kickboxing terbaik dan semuanya meraih medali.

Salah satunya di antara mereka adalah Alfiandi, mahasiswa semester VII Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

Ia turut membawa pulang medali emas setelah menumbangkan lawannya Adrean Mateus (DKI Jakarta) di kelas 60 kg pada 23 September 2021 yang digelar di Aula Asrama Haji Jayapura.

Baca juga: Pengambilan Api Abadi PON XX Papua

Alfiandi merupakan seorang mahasiswa sekaligus atlet yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara, yang sudah menekuni dunia bela diri sejak lama. Alfiandi diketahui memulai karier sebagai atlet bela diri kempo dan telah banyak prestasi yang ia torehkan pada cabang olah raga bela diri seperti kick boxing dan mix martial art (MMA).

Menurut pembina cabang olah raga MMA UTP Solo sekaligus dosen Prodi PKO UTP Solo, Danang Adhi Kusuma, mengatakan keberhasilan Alfiandi meraih medali emas dalam kompetisi bergengsi di level nasional ini akan memberikan dampak positif untuk mahasiswa lain.

“Mahasiswa diharapkan bisa berprestasi tidak hanya di bidang akademik namun juga non-akademik,” ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Sementara itu, tak hanya Alfiandi, UTP Solo juga mengirimkan lima atlet lain, yakni empat atlet anggar yang diwakilkan tiga atlet putra dan satu atlet putri, serta satu atlet wushu putra.

Danang berharap para atlet dari UTP Solo yang belum bertanding bisa mendapatkan hasil yang terbaik, membawa pulang medali dan gelar juara sesuai dengan tagline kampus “UTP Juara.”

Keenam atlet yang mewakili UTP Solo ini diharapkan menjadi ikon mahasiswa berprestasi di kampus UTP Solo bidang olahraga.


Berita Terkait

Berita Terkini

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).

Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

Kebakaran terjadi salah satu ruang di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sih Wiryadi dan Rekan di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro Nomor 55 Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, memiliki lima kerbau bule di kandang kerbaunya, sejak lebih dari tiga dekade terakhir.

Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib

Dalam pengaruh miras, Trimo diduga menuding pelaku, yakni Soleman, yang juga mabuk, telah berselingkuh dengan istrinya. Keributan terjadi yang berujung pada pembacokan.

Ini Dia Juara Mas Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021

Zaki Adi Saputra dan Fransiska Ervin P.N terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021 yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo.

Korban Tak Lapor, Polres Klaten Tetap Selidiki Pembegalan di Ngawen

Meski sudah diminta, bakul karak yang jadi korban pembegalan di Ngawen, Klaten, enggan melapor ke polisi. Biar begitu, polisi tetap menyelidiki kasus tersebut.

Cerita Pak RW Antar Pembunuh Sahabat di Klaten, Naik Motor ke Polsek

Warga Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Soleman, 65, menyerahkan diri ke Polsek Jogonalan setelah membunuh sahabat karibnya, Trimo Lewong, 65, diantar Ketua RW.

Korsleting, Rumah Warga Senden Klaten Kebakaran

Musibah kebakaran melanda rumah warga di Kundenrejo RT 012/RW 005, Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Klaten, Sabtu (23/10/2021) pagi.

BMKG Perkirakan Cuaca Buruk Landa Soloraya, Waspada Banjir & Longsor

BMKG memprediksi cuaca buruk landa Soloraya, warga diminta hindari kawasan rawan banjir dan longsor.

1 Meninggal Akibat Perkelahian 2 Sahabat, Pelaku Dikenal Jagoan Kampung

Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, yang tega membunuh sahabat karibnya, Trimo Lewong, 65, dikenal sebagai jagoan kampung.

Sempat Dicap Partai Sandal Jepit & Preman, Rudy: PDIP Sekarang Berubah

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengakui patainya sempat membuat warga takut dan dicap preman.

Asale Gudang Seng Giritirto Wonogiri, Dulu Pabrik Jamu

Warga Kabupaten Wonogiri sudah akrab dengan Gudang Seng di Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri.

Tersangka Pembunuh Sahabat Karib di Klaten, Hidup Sendiri di Rumah

Tersangka kasus perkelahian maut antarsahabat karib di Klaten, Soleman, 65, tinggal seorang diri di rumah.