Tutup Iklan

Jos! Anthony Ginting Raih Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting menang dua game langsung 18-21, 14-21 melawan pebulu tangkis tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama.

 Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, TOKYO –Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menang dua game langsung 18-21, 14-21 melawan pebulu tangkis tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama, Kamis (29/7/2021) sore WIB. Kemenangan itu mengantarkan Ginting meraih tiket perempat final cabor bulu tangkis Olipimade Tokyo 2020.

Ginting memulai game pertama dengan baik, dia berhasil mendapat poin pertamanya. Namun, Tsuneyama juga memberi tekanan, terbukti dia berhasil unggul di fase awal.

Keduanya menampilkan permainan yang agresif, beberapa reli panjang pun terjadi pada laga ini. Kejar-kejaran poin juga terjadi antara Ginting dengan Tsuneyama hingga akhirnya Ginting berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga: Sejarah Indonesia! Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Permainan Ginting menjadi lebih baik seusai istirahat sejenak. Dia sempat memimpin, namun Tsuneyama terus mencoba mengejar ketertinggalannya.

Meskipun Tsuneyama terus memberikan perlawanan, akan tetapi usaha tersebut tidak merubah keadaan. Ginting berhasil menunjukan kelasnya dan berhasil menutup game pertama dengan skor 21-18.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Ginting untuk game kedua. Jika kembali unggul pada game kedua, Ginting akan melaju ke perempat final dari pertandingan ini.

Baca Juga: Ketat Lawan AS, Riau Ega Terhenti di 16 Besar Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Ginting pun memulai game kedua, beberapa serangan yang mematikan langkah Tsuneyama. Tiga poin beruntun langsung berhasil didapatkan Ginting.

Ginting semakin nyaman dengan permainannya. Dia bahkan menutup interval pertama melalui smash silang dengan skor 11-4. Unggul jauh membuat Ginting makin percaya diri.

Ginting terus melancarkan serangan ke pertahanan Tsuneyama. Tunggal putra Indonesia itu tampak sangat berhasrat untuk menyelesaikan pertandingan di game kedua.

Baca Juga: 2 Atlet Panahan Indonesia Gugur di 64 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Ginting berhasil unggul 21-14 atas Tsuneyama game kedua. Atas kemenangan yang diraihnya, Ginting melaju ke perempat final tunggal putra.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Persebi Boyolali menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng).

Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

Mantap! Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah membungkam wakil Jepang.

Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.