SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo di Indonesia (Okezone)

Pembalap Jorge Lorenzo menyebut pesaing terkuatnya adalah Marc Marquez.

Solopos.com, TANGERANG — Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengatakan Marc Marquez masih menjadi pesaing terberat di musim balap MotoGP 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu (4/2/2017), Jorge Lorenzo yang berkunjung ke Indonesia menyebutkan Marc Marquez adalah juara dunia MotoGP 2016 dan tentu masih menjadi pesaing terkuatnya.

“Tentu saja Marc Marquez masih yang terberat, dia juara musim lalu,” kata pembalap yang musim ini hijrah dan bergabung dengan Tim Ducati itu di sela-sela temu penggemar di ICE BSD City, Tangerang.

Selain Marquez, Lorenzo juga menyebutkan secara spesifik tiga nama dari 8-9 pembalap yang menurutnya akan membuat persaingan MotoGP 2017 yang kian sengit, yakni duet Tim Yamaha Movistar Maverick Vinales dan Valentino Rossi serta joki baru Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

“Vinales menjadi salah satu pesaing baru. Rossi juga selalu menjadi favorit banyak pihak. Ada juga Iannone. Saya rasa setidaknya ada 8-9 pembalap yang akan menjadi lawan-lawan berat musim ini,” kata Lorenzo.

Pada sesi latihan pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa hari lalu, Jorge Lorenzo perlahan-lahan mulai beradaptasi dengan tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP17.

Lorenzo hanya memiliki catatan waktu terbaik ke-17 pada latihan hari pertama, namun mengalami kemajuan pesat menjadi urutan kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,474 detik dari 66 putaran yang dilahapnya.

Catatan waktu itu lantas kian terpangkas menjadi 1 menit 59,766 detik pada latihan hari ketiga, meski posisinya turun satu strip menjadi urutan kesembilan.

Lorenzo mengaku masih belum terbiasa dengan motor baru tunggangannya tersebut. Tapi ia berjanji akan terus belajar dan berusaha menjinakkan Desmosedici yang memilki tenaga yang sangat luar biasa hingga sulit dikendalikan.

“Saya pastinya akan meningkatkan kemampuan saya dalam mengendarai motor dan mengenal lebih baik kemampuan Desmosedici GP17,” kata pembalap berusia 29 itu seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Sabtu.

“Saya akan mencoba meningkatkan lebih banyak podium bersama Ducati musim ini. Namun, saya tidak akan menjanjikan banyak podium, karena sangat sulit memenangkan pertandingan dalam MotoGP 2017,” urainya.

Para penunggang kuda besi MotoGP 2017 akan melanjutkan sesi latihan pramusim pamungkas di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari 2017, sebelum melakoni seri balapan pertama musim 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya