SOLOPOS.COM - Jordi Amat (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga bersama PSSI akan berusaha mempercepat naturalisasi dua pemain keturunan yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Keduanya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia pada 2022 ini.

Merangkum dari berbagai sumber, Jordi Amat merupakan pemain kelahiran Spanyol pada 21 Maret 1992. Pemain berposisi bek itu kini membela tim Belgia, KAS Eupen setelah sebelumnya sempat malang melintang di kompetisi top Eropa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Ini Komentar Menpora

Jordi Amat diketahui memiliki darah Makassar, Sulawesi Selatan, dari neneknya. Jordi pun pernah mengunggah fotonya bersama sang nenek di Instagram dengan caption berbahasa Indonesia. “Selamat malam from my grandma!”

Unggahan itu pun langsung diserbu netizen Indonesia. Namun tak cuma unggahan itu, foto terbaru Jordi di Instagram pun diserbu warganet Indonesia. Tagar #KitaGaruda pun mewarnai komentar akun Instagram pemain 29 tahun tersebut.

Serbuan warganet Indonesia itu tak terlepas dari rencana PSSI dan Menpora untuk mempercepat proses naturalisasi Jordi Amat. “Karena ini mendesak, insyaallah kami akan membantu untuk mempercepatnya,” ujar Menpora seperti dilansir Antara.

Meski demikian, Zainudin Amali belum dapat memastikan kapan semua tahap naturalisasi itu selesai karena berkaitan dengan upaya beberapa pihak. Untuk dapat menjadi warga negara Indonesia, seseorang mesti mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM sampai Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga: Batal Ikut Piala AFF U-23, Ini Daftar Pemain Timnas yang Terpapar Covid

“Saya tidak bisa menyampaikan waktu tuntasnya kapan,” lanjut Menpora.

Jordi Amat dan Sandy Walsh ingin dinaturalisasi oleh PSSI sesuai dengan permintaan pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong. Sebenarnya ada dua nama lagi yang ingin dinaturalisasi yakni Mees Hilgers dan Kevin Diks. Namun keduanya dianggap belum serius menerima pinangan PSSI.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jordi Amat (@jordiamat5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya