SOLOPOS.COM - Jordan Pickford (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Jordan Pickford resmi dipinang Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jordan Pickford resmi menjadi kiper termahal Inggris setelah Everton membelinya dari Sunderland. Pickford menjadi kiper termahal ketiga sedunia di bawah Ederson Moraes dan Gianluigi Buffon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Everton menuntaskan transfer Pickford pada Kamis (15/6/2017) waktu setempat. The Toffees harus merogoh kocek hingga 25 juta poundsterling atau setera dengan Rp424 miliar untuk memboyong Pickford. Bahkan jika performa kiper 23 tahun tersebut cemerlang, Everton harus membayar biaya tambahan senilai 5 juta poundsterling (Rp84 miliar) ke Sunderland.

Ekspedisi Mudik 2024

Pickford pun resmi menjadi kiper termahal Inggris dan termahal ketiga di dunia. Dia berada di bawah Ederson Moraes yang didatangkan Manchester City dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Serta di bawah Gianluigi Buffon yang ditransfer Juve dari Parma.

Pickford disebut sebagai kiper yang memiliki kemampuan distribusi bola sangat baik. Eks pelatihnya di Preston North End, Simon Grayson, mengungkapkan hal tersebut.

“Ketika klub top mencari pemain dan kiper yang bagus, mereka mencari kiper yang bisa menghentikan tembakan tapi juga punya kaki yang luar biasa, dan kami mengatakan bahwa dia bisa saja bermain di luar posisi kiper dengan kualitas kakinya,” ujar Grayson, dilansir Sky Sports, Jumat (16/6/2017).

Pickford sendiri sempat melanglang buana di klub-klub semenjana seperti Darlington, Alfreton Town, Burton Albion, Carlisle United, Bradford City, dan Preston North End. Namun, ia memang diprediksi jadi pemain bintang.

“Bagi saya, dia akan jadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia,” ucap eks pelatih Pickford di Darlington, Craig Liddle, kepada The Sun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya