Joni Supriyanto Jabat Kasdam IV/Diponegoro
Logo Kodam IV/Diponegoro (Dok)

Jabatan Kasdam IV/Diponegoro diserahterimakan.

Solopos.com, SEMARANG -- Jabatan Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro diserahterimakakn dari Brigjen TNI Hadi Prasojo kepada Brigjen TNI Joni Supriyanto.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI, Bayu Purwiyono di Serambi Makodam Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang, Rabu (18/6/2015).

Brigjen Hadi Prasojo selanjutnya promisi bintang dua (Mayjen) menjabat sebagai staf ahli bidang sumber daya manusia Panglima TNI, sedang Joni Supriyanto sebelumnya Wakil Asisten Inteljen Panglima TNI.

Pangdam mengatakan pergantian jabatan Kasdam IV/Diponegoro merupakan hal biasa, sebagai bagian dari pembinaan personil dan organisasi TNI. “Sertijab ini mempunyai esensi tour of duty agar menjadi dinamis sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi TNI lebih baik lagi,” kata Bayu.

Dia meminta Kasdam yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Kepada Kasdam Brigjen Hadi Prasojo dan ibu kami ucapakan terima kasi atas pengabdian selama ini dan semoga sukses ditempat tugas yang baru,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Brigjen Joni Supriyanto menyatakan kesiapannya menerima tanggung jawab sebagai Kasdam IV/Diponegoro. “Saya siap menerima tanggung jawab ini,” tandas dia.

Setelah sertijab dilakukan upacara tradisional penerimaan warga baru Kodam IV/Diponegoro untuk Joni Supriyanto di serambi Makodm dan pelepasan Hadi Prasojo.

Selain sertijab Kasdam IV/Diponegoro, rencananya pada Jumat (19/6) ini akan dilakukan sertijab Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro dari Letkol Arh Elphis Rudy kepada Letkol Inf Zainul Bahar.

“Benar saya akan menyerahkan jabatan [Kapendam] karena bertugas di Philipina dalam Kontingen Garuda,” ujar Elphis di Semarang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom