SOLOPOS.COM - Jonatan Christie bertanding di babak 32 besar Singapore Open 2023, Selasa (6/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Jonatan Christie tersingkir dari Singapore Open 2023 setelah dikalahkan wakil China, Shi Yu Qi, dengan skor 19-21, 12-21 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Selasa (6/6/2023).

Asiten pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Harry Hartono, menilai Jonatan kurang berani mengambil keputusan dalam pertandingan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekalahan Jonatan ini membuat Indonesia telah kehilangan tiga wakil dari Singapore Open 2023 saat menghadapi lawan yang berasal dari negara lain.

Dalam evaluasi setelah pertandingan Jonatan vs Shi Yu Qi, Harry Hartono kepada tim Humas dan Media PP PBSI menyatakan anak didiknya tersebut terlihat ragu-ragu.

“Secara penampilan, performa Jojo kali ini kurang maksimal. Saya lihat dia kurang berani mengambil keputusan yang pas saat di lapangan. Dengan shuttlecock yang berkarakter relatif cepat, sebenarnya dia harus bisa bermain lebih agresif dan menguasai permainan depan. Dengan strategi ini, pola menyerangnya akan keluar dan ada peluang menang lebih terbuka,” ucap Harry.

“Sayang di pertandingan tadi, Jojo terlihat ragu-ragu. Padahal di levelnya Jojo, setiap pemain yang ragu sedikit dalam mengambil keputusan itu bakal menyulitkan diri sendiri dan sebaliknya akan sangat menguntungkan lawan.”

Harry juga menjelaskan setelah kekalahan di Singapore Open 2023 tersebut Jonatan diharapkan segera fokus menghadapi pertandingan di Indonesia Open 2023 mendatang.

“Saya sarankan dia menerima kekalahan ini. Saya dorong dia untuk segera fokus untuk menghadapi Indonesia Open, pekan depan. Apalagi, persiapannya, juga oke. Fisik dan tekniknya sudah siap. Semoga saja, hasil buruk ini tidak mengganggu fokus dan penampilan di Indonesia Open nanti.”

“Saya optimistis, Jojo akan bisa tampil terbaik di Jakarta nanti. Ini karena didasari dia punya kualitas dan kualitas permainan di level atas. Jojo harus segera melupakan kegagalan ini dan segera me-refresh pikirannya untuk mempersiapkan diri tampil di Jakarta,” ungkap Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya