SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

12-ahtenaneHati-hati menyikapi permintaan orang hamil, salah-salah yang dialami Jon Koplo ini bisa terjadi. Ceritanya, istri Jon Koplo, sebut saja Gendhuk Nicole, tengah hamil muda. Seperti layaknya orang hamil, kali ini Gendhuk Nicole ndilalah kok kepingin makan daging kelinci.

“Mas, aku kok kepingin makan daging kelinci, gimana rasanya ya? Tolong belikan dong, daripada nanti anakmu ngiler,” rajuk Gendhuk Nicole. Meskipin rumah Koplo jauh dari warung sate kelinci, tapi demi si jabang bayi ia rela mencarinya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Tapi apa yang terjadi ketika sampai di warung. Ternyata warung satu-satunya yang jual daging kelinci itu tutup. “Blaik, kok tutup? Waduh, kalau enggak dibelikan pasti Mamah marah nih,” gumam Koplo bingung sambil tengak-tengok kiri-kanan.

Tiba-tiba matanya diseberang jalan menangkap tulisan “Rica-Rica Guk-Guk”, maka timbullah ide usilnya daripada pulang dengan tangan hampa. Koplo memesannya dan membawanya pulang untuk istri dan si jabang bayi. “Mah, ini pesanannya,” katanya mantap.

Gendhuk Nicole menyambutnya dan melahap makanan itu. “Wah, ternyata rasanya enak sekali,” ujarnya. Saking enaknya, beberapa hari kemudian Nicole minta dibelikan lagi sampai ketagihan. Koplo sendiri  tetap setia membelikan “daging kelinci” itu.

Dari hari ke hari, bulan ke bulan, akhirnya tak kuat juga Koplo menahan bohongnya. Koplo kemudian cerita kalau sebenarnya itu bukan daging kelinci, tapi kambing balap alias guk-guk, “Mah, jangan marah ya, soalnya daging yang kubeli itu bukan daging kelunci, tapi rica-rica jamu,” papar Koplo dengan hati-hati.

Diluar dugaan Gendhuk Nicole tidak marah, malah karena sudah kebacut kebablasan, Gendhuk Nicole tetap saja memesannya. Bahkan kini anaknya sudah berusia enam tahun, ia tetap juga menyukainya, Nah lo…

 

Nuri Aryati, Jl Dewa Ruci No. 3 Krapyak TRT 001/RW 007 Pucangan Kartasura sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya