SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

31-ahtenaneWalaupun dompet menipis tak membuat Jon Koplo, salah satu mahasiswa di kampus swasta Solo ini untuk berdiam diri dirumah. Hanya bermodal bensin 1 liter dan uang 30 ribu saja, Koplo berani berkeliling di salah satu swalayan megah kota Solo. Bukan tanpa tujuan, tapi memang sudah menjadi agenda Koplo untuk cuci mata melihat-lihat SPG (Sales Promotion Girl) yang aduhai.

Seperti beberapa pekan yang lalu, bakda Ashar Koplo berangkat ke swalayan. Setibanya, seperti biasa Koplo masuk dan langsung melirik kesana kemari tanpa ada satupun pengunjung yang curiga. Lirikan Koplo terhenti pada cewek SPG dengan membawa tepak yang diatasnya ada gelas-gelas kecil berisi susu. Dengan langkah yang biasa Koplo berjalan melintasi SPG susu tadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Benar saja, setelah Koplo sampai didepan SPG, Koplo langsung disamperinya. “Maaf Mas, mengganggu sebentar,” ucap SPG itu, sebut saja Lady cempluk.

“Iya, Mbak. Ada yang bisa saya bantu?” jawab Koplo.

Dengan cekatan Cempluk menjelaskan produk yang dibawanya. Dan akhirnya menawari Koplo untuk mencicipi susu produknya.

Tanpa berfikir panjang Koplo segera menerima segelas susu dan langsung meminumnya. Tanpa disadari, Gendhuk Nikole salah satu teman kuliahnya menghampiri.

Lho, Plo. Kok tekan kene, arep mipik, ta?” tanya Nikole.

Ora, mung pengin mlaku-mlaku wae,” jawab Koplo.

Tak lama kemudian Cempluk mengambil alih pembicaraan. “Gimana, Mas. Mau yang kecil atau yang besar?”

Mendengar tawaran itu Koplo langsung tratapan. Dengan terpaksa ia harus memilih karena malu ada teman sekampusnya.

“Yang kecil aja deh, Mbak,” jawab Koplo sambil merogoh dompetnya.

Dengan terpaksa Koplo membayar susu tersebut sambil misuh-misuh dhewe dalam hati. Uang yang tadinya 30 ribu hanya sisa 10 ribu karena yang 20 ribu untuk membayar susu. Karena uangnya mepet, Koplo langsung alesan ke Nikole bahwa ia harus segera pulang. Ealaaaahhh….

 

Bisri Nuryadi, Bolon RT 004 /RW 002, Kecamatan Colomadu, Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya