SOLOPOS.COM - JON KOPLO : Sayur Lodeh Plus-Plus

JON KOPLO : Sayur Lodeh Plus-Plus

JON KOPLO : Sayur Lodeh Plus-Plus

Pagi itu seperti biasa sehabis belanja di pasar, nenek Cempluk langsung memasak sayur lodeh di dapur. Beberapa saat setelah selesai memasak, Cempluk merasakan ada yang aneh di dalam mulutnya. Ketika meraba-raba giginya… “Lha, rak tanan ta, gigi palsuku hilang satu, bagian depan lagi,” gumamnya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Cempluk bingung. Detik itu juga ia ngublek-ublek seluruh isi rumah untuk mencari gigi palsunya yang lapas. Bahkan, dengan lepasnya gigi palsu tersebut Cempluk tidak berani keluar rumah karena malu. Seluruh isi rumah ditanyai, mulai dari Jon Koplo, Tom Gembus dan Gendhuk Nicole, tapi tidak ada satu pun yang mengetahuinya.

Menantunya, Gendhuk Nicole menyarankan untuk ganti saja dengan gigi yang baru. Tetapi Cempluk menolaknya, karena sudah marasa nyaman dengan gigi palsu tersebut.

Dari siang sampai sore gigi tersebut belum ketemu juga. Hingga tibalah saat makan malam bersama. Keluarga Cempuk mempunyai kebiasaan tiap makan selalu bersama di meja makan. Ketika Cempluk bermaksud menambah lagi sayur lodeh di dalam panci, tampak ada benda kecil putih mencolok di dasar panci. Dan ketika diambil, ternyata gigi palsu Cempluk yang seharian tedi dicarinya ketemu tercampur dengan sayur lodeh yang dimasak Cempluk tadi pagi. “Horeee, gigi palsuku ketemu…!” teriaknya girang.

Keluarga lainnya yang mengetahui hal tersebut sontak kaget dan tidak meneruskan makannya yang telanjur dicampur dengan sayur. Malahan Nicole langsung pergi ke kamar mandi untuk mengeluarkan mekanannya yang sudah telanjur ditelannya.

 

Muhammad Agus R, Yosoroto Jl. Dahlia No. 13 Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya