SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selain mengajar di sebuah Madrasah Ibtidaiyah yang cukup terkenal di Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Lady Cempluk juga ngrangkep sebagai bendahara sekolah. Menjelang tahun ajaran baru lalu, ia sering ditugasi oleh kepala sekolah untuk membuat segala macam laporan keuangan sehingga terpaksa harus lembur di sekolah sampai sore, bahkan malam hari.

Selain Cempluk, ada orang lain yang juga sedang sibuk bertugas, yaitu Jon Koplo. Bedanya, kalau Cempluk sibuk mengerjakan laporan keuangan, Jon Koplo sibuk memasang jaringan internet di sekolah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suatu hari, setelah seharian bekerja memasang instalasi internet, Koplo segera pulang mendahului Cempluk yang masih sibuk dengan laporannya. Namun kerena saking kesusu-nya, HP Koplo tertinggal. Saat sedang konsentrasi membuat laporan, tiba-tiba Cempluk mendengar bunyi HP milik Jon Koplo. Setelah melihat nama pemanggil ternyata adalah Gendhuk Nicole yang tidak lain adalah istri Koplo, Cempluk pun mengangkatnya.

“Assalamu‘alaikum, Dhuk.! Ini hape suamimu tertinggal di kantor. Ada apa Ndhuk? Kangen ya sama suamimu?” Cempluk langsung nyerocos. Ia memang sudah kenal akrab dengan suami Jon Koplo.

Lha Pak Koplo kemana, Mbak?” tanya suara di seberang.

Lho bukannya dia sudah pulang dari tadi? Apa belum sampai rumah? Wah, bahaya ki. Jangan-jangan nggolek mbok enom,” canda Cempluk sambil ngekek.

“Mbak Cempluk, ini Bu Nicole, Kepala Sekolah. Pak Jon sudah pulang ta?”

Mak tratap, Cempluk tidak mengira babar blas kalau yang berada di ujung telepon itu adalah kepala sekolah yang kebetulan nama panggilannya sama persis dengan istri Jon Koplo.

“Oh, nyuwun pangapunten Bu, saya kira ini istrinya Pak Jon Koplo-e. Lha namanya sama. Iya Bu, beliau sudah pulang, tapi ini hape-nya ketinggalan,” jawab Cempluk kisinan.

Besok paginya, Cempluk masih merasa sungkan dengan Bu Kepala Sekolah sehingga harus meminta maaf lagi secara langsung saat bertemu di sekolah.

 

M Nasri Dini, Tegalan RT 004/RW 002 Wonorejo, Polokarto, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya