SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gara-gara nonton Piala Eropa semalaman, esok paginya Jon Koplo bangun kesiangan. Padahal jam 9 mahasiswa universitas negeri di Solo itu harus mengumpulkan tugas sebagai pengganti ujian kepada dosennya, Tom Gembus.
Gedandapan, tanpa mandi, Koplo ganti pakaian langsung mak brabat, meluncur ke kampus.
Sampai di kampus ternyata sudah jam 9 lebih. Koplo pun langsung njujug ke ruang dosen. Di sana ia ketemu Gendhuk Nicole yang baru saja mengumpulkan tugas. Nicole bilang kalau Pak Tom Gembus baru saja meninggalkan ruang dosen.
Tanpa membuang waktu, Koplo langsung berlari ke parkiran. Ia khawatir, kalau sampai terlambat mengumpulkan tugas berarti tidak lulus.
Petugas satpam menunjukkan letak mobil Pak Tom Gembus di ujung belakang. Benar saja, di sana ada sebuah mobil yang lampunya menyala, sedang bergerak mundur hendak keluar dari tempat parkir.
Jon Koplo berlari sekuat tenaga mengejar mobil tersebut sambil memanggil-manggil Pak Tom Gembus, tapi sepertinya mobil yang sudah dalam posisi lurus itu cuek saja dan terusmelaju. Saat sudah dekat palang pintu, mobil sedikit melambat. Takut kehilangan kesempatan, Koplo mendekat dan mengetuk kaca mobil. “Permisi Pak…! Pak Gembus….?!” Tapi sang pengendara tetap cuek dan tidak membuka kaca gelap mobil tersebut. Mengira sang dosen tidak mendengar, Koplo pun nekat menggedor-gedor kaca mobil.
Akhirnya kaca mobil terbuka dan badalaaa… sang pengemudi mobil ternyata seorang wanita cantik, Lady Cempluk, dosen mata kuliah lain. Koplo panik, salah tingkah dan meminta maaf dengan menyembah-nyembah.
“Itu lho Mas, mobil Pak Tom Gembus,” tunjuk Pak Satpam sambil tertawa ngakak. Mobil dinas pelat merah itu terletak persis di sebelah mobil Bu Cempluk. Hanya saja Pak Gembus belum menjalankan mobil karena sedang menelepon di dalam mobil.
Gara-gara peristiwa memalukan itu, Pak Gembus yang tadi juga melihat aksi Koplo jadi kasihan dan bersedia menerima tugas Koplo.
“Mobilnya kembar, Pak, yang beda cma pelat nomornya,” ucao Koplo sambil cengar-cengir kisinan saat tugasnya diterima sang dosen. Duh, malunya…

Peni Tri Hastuti, Jl Salak II No 2 RT 002/RW 005 Magelang

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya