SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

27-ahtenaneSuatu hari setelah makan-makan dengan temannya yang baru selesai merayakan ulang tahun, Jon Koplo mampir ke rumah Tom Gembus, temanya akrabnya. Koplo yang masih kekenyangan itu umuk. “Tadi aku sampai makan bakso dua mangkok, Mbus. Habis itu ambil es puter tiga gelas.”

Ngisin-isini Plo, maem kok akeh ngono,” Gembus mengejek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Isin apa wong liyane aku ya padha kok, la wong stoke akeh banget ki,” jawab Koplo beralasan.

“Eh… Suk tanggal 30 Februari iki pas ulang taunku, kowe njaluk apa wae tak turuti , Plo. Tenan ora ngapusi,” janji Gembus.

Jon akhirnya pulang ke rumahnya dengan sumringah karena janji Gembus akan mentraktirnya. Sampai di rumah, ibunya bertanya, “Ngapa Le, ngguya-ngguyu apa bar entuk rejeki?”

“Tadi Koplo habis makan-makan di ulang tahun teman, Bu. Tapi yang membuat Koplo senang, Gembus juga mau nraktir pas ulang tahunya besok,” jawab Koplo menjelaskan.

Lha, Gembus ulang tahunnya tanggal berapa?” tanya ibunya.

“Tanggal 30 Februari, Bu,” jawab Koplo santai.

Lho, Plo, Februari besok kan cuma sampai tanggal 28? Kamu ini gimana sekolah kok enggak ngerti tanggal,” seru Cempluk menyadarkan Koplo.

Riyanto, Tawang RT 001/RW 002 Tawang, Weru, Sukoharjo 57562

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya