SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo, karyawan sebuah perusahaan jasa keuangan di Solo sedang getol-getolnya pedekate dengan sang kekasih, Gendhuk Nicole. Maklum, mereka baru satu bulan jadian sehingga perlu saling mengenal pribadi maupun keluarganya.

Malam Minggu awal Ramadan lalu, Koplo diundang untuk berbuka bersama dengan keluarga pacarnya itu di rumahnya, Semanggi, Solo. Untuk menyambut tamu istimewa, Gendhuk pun sengaja membuat sajian istimewa, yakni onde-onde khas Manado.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekitar jam 5 sore, Jon Koplo sudah bertandang ke rumah Gendhuk. Dia disambut hangat oleh Lady Cempluk dan Tom Gembus, kedua orangtua sang pacar. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, akhirnya lima menit menjelang  berbuka, keluarga Gembus memperlsilakan Jon Koplo menuju meja makan.

Begitu suara azan terdengar, Cempluk dan Gendhuk menyajikan onde-onde Manado yang baru saja matang. Jon Koplo sudah tak sabar untuk ngicipi onde-onde yang berbentuk putih bersih, dibungkus parutan kelapa itu. Saat dia pegang rasanya empuk kenyil-kenyil, tapi begitu masuk ke mulut dan isinya muncrat… “Haaah… haaah… fangakh… fangakh (maksudnya panas),” sambat Koplo sambil kicat-kicat mulutnya kepanasan.

“Keluarga sang pacar kaget dan tertawa geli melihat tingkah Jon Koplo yang sama sekali tidak menduga kalau kue itu luarnya nampak dingin, jebul di dalam masih panas mongah-mongah.

“Sori Mas, tadi saya lupa tidak weling hati-hati makannya,” kata Gendhuk Nicole. Koplo cuma bisa melet-melet  karena lidahnya kepanasan.

Conny Warsito, Nusukan RT 003/RW 017, Banjarsari, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya