SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo sebenarnya ingin mengajak gebetan barunya, Lady Cempluk, makan malam di tempat yang sedikit berkelas. Tapi apa daya, kantong mahasiswa paling pol cuma sampai kantin pokwe atau hik belakang kampus. Ketika Cempluk cerita kalau teman dekatnya, Gendhuk Nicole, baru saja ditraktir dinner oleh Tom Gembus, pasangannya, di restoran ternama di Solo, Koplo baru merasa tertantang. Namun ia bingung mencari ide bisa jajan di restoran yang berkelas tapi murah.

Ndilalah secara tak sengaja ia mendapati satu iklan restoran di surat kabar yang mengatakan ”Buy 1 Get 1, Every Wednesday.” Langsung saja malam itu Koplo ngebel Cempluk untuk mengajak dinner di tempat itu.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Singkat cerita, sampailah mereka di restoran tersebut. Seusai memarkir motor, Koplo  menggandeng pacarnya, masuk dan menempati salah satu meja di sudut restoran. Tak berapa lama, datang pelayan untuk menyakan pesanan.

”Mbak, paket Buy 1 Get 1, satu ya,” pesan Koplo dengan mantapnya.

”Maaf, Mas. Untuk hari ini paket Buy 1 Get 1-nya belum bisa dilayani.”

Mak gragap, Koplo terkejut. ”Lho, saya baca di koran, katanya every Wednesday beli satu gratis satu, Mbak?”

Si Mbak pramusaji pun tersenyum simpul, lalu berkata, ”Ini kan masih hari Selasa, Mas?”

Kali ini bukan Cuma mak gragap, tapi mak jenggirat. Entah  lupa hari atau tidak mudheng bahasa Inggris, yang jelas malam itu Koplo merasa kewirangan di hadapan kekasihnya. Apalagi saat itu duit yang dibawanya tidak cukup untuk beli dua porsi.

Koplo pun terpaksa angkat bicara, ”Anu Mbak, kalau begitu mohon maaf saya nggak jadi pesan makan dulu.”

Sambil menahan malu, Koplo menarik tangan Cempluk keluar restoran. Dalam perjalanan pulang, Koplo berkata, ”Pluk. Maaf ya.”

Nggak papa, Mas. Manusiawi. Daripada nggak ada hasil, mending kita dinner di hik belakang kampus saja yuk. Sudah laper nih,” jawab Cempluk dengan senyum menghibur.

Andi Wicaksono, Perum Asabri Pondok Baru Permai No 32, Gagak Sipat RT 004/RW 009, Ngemplak, Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya