SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

jon koploJon Koplo dan Lady Cempluk, pasangan suami istri yang tinggal di daerah Kartasura ini baru senang-senangnya, karena dikaruniai momongan alias hamil. Memasuki usia kandungannya yang ke empat bulan, Cempluk mulai ngidam. Namun anehnya, Cempluk ngidam buah mangga muda milik Pak RT yang dipetik langsung oleh suaminya tanpa nembung alias nyolong. Takut terjadi apa-apa dengan si jabang bayi, Koplo pun menuruti kemauan istrinya itu. Ia pun mempunyai inisiatif untuk minta izin pada Pak RT via SMS, supaya tidak ketahuan istrinya.

Malamnya, Koplo pun langsung pergi ke rumah Pak RT. Sampai di sana Koplo langsung manjat layaknya seorang maling sambil mindip-mindip.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun tiba-tiba saja satpam Pak RT yang menggonggong memergoki Koplo yang tengah mencuri mangga. Saking takutnya, Koplo memutuskan untuk naik lagi. Karena pemilik rumah tidak ada, si anjing terus njegoki Koplo. Sehingga kejadian ini membuat para tetangga yang lain ikut geger melihatnya.

“Maaf, Saudara-saudara, kalau bukan karena istriku yang lagi ngidam ya ra bakalan, Mas,” sahut Koplo dari atas pohon yang tengah ketakutan.

Tak berapa lama kemudian Pak RT pun datang dan segera memasukkan anjingnya ke kandang. “Duh Mas, maaf ya saya lupa mengingatkan kalau ada anjing di rumah saya”, kata Pak RT.

“Iya Pak, ndak papa, makasih ya mangganya”, ucap Koplo sambil mohon diri.

Wulan Mutiara Tsani

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Syariah

IAIN Surakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya