SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Untuk menyambut Hari Kemerdekaan dan Bulan Suci Ramadan, Minggu (15/7) lalu lingkungan RT Jon Koplo mengadakan kegiatan kerja bakti. Sebagai tokoh pemuda di kampungnya, Jon Koplo pun juga ikut bergabung. Kebetulan ia  kebagian tugas belanja bahan-bahan material dan uba rampe agustusan. Karena banyaknya barang yang akan dibeli, Jon Koplo pun meminjam mobil milik Pak Tom Gembus.

Berhubung pakai mobil pinjaman, Jon Koplo pun sembada. Sebelum berangkat belanja, Koplo mampir ke pom bensin Colomadu untuk mengisi bensin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun anehnya, meski sudah diisi bensin, mobil itu malah mogok. Dicoba distarter berkali-kali tetap tidak bisa. Karena judheg, takut dan was-was, Koplo pun menelepon Pak Gembus.

“Pak, ngapunten, mobilnya macet ini.”

Lha, ada apa. Barusan dipakai tidak apa-apa je.”

“Tidak tahu, Pak. Padahal baru saja saya isi bensin lho.”

Lho kok diisi bensin ta Dik? Pantesan mogok. Seharusnya diisi solar. Ya sudah, tunggu di situ. Aku ke sana,” kata Pak Gembus.

Jon Koplo cuma bengong, deg – degan dan bingung di dekat mobil sambil menunggu Pak Tom Gembus datang. Ternyata ia keliru ngisi, seharusnya mobil itu diisi solar tapi oleh Koplo diisi bensin.

Trianto, Gonilan RT 002/RW 005 Gonilan, Kartasura, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya