SOLOPOS.COM - JON KOPLO : Kelangan Motor

JON KOPLO : Kelangan Motor

JON KOPLO : Kelangan Motor

Kejadian menghebohkan ini dialami Jon Koplo beberapa waktu lalu ketika warga Kartasura, Sukoharjo ini opyak kehilangan motor yang diparkir di depan rumahnya. Padahal motor itu sudah dikunci ganda. Hlo, kok bisa?

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ceritanya, sepulang kerja, Jon koplo mendapati rumahnya terkunci rapat. Berulang-ulang ia mengetuk pintu dan memanggil-manggil istrinya, tapi nihil. Sambil menunggu istrinya, Koplo main ke rumah tetangganya, Tom Gembus, setelah memastikan motornya sudah dikunci ganda.

Beberapa saat kemudian, dari dalam rumah, Lady Cempluk, sang istri yang baru bangun dari tidur segera mengambil sapu lidi untuk menyapu halaman. Melihat ada motor di depan rumah, Cempluk sadar bahwa suaminya sudah pulang. Karena belum menyiapkan makan, Cempluk tak jadi menyapu, lalu mengambil kunci duplikat yang ada di kamarnya dan langsung melenggang pergi ke warung untuk membeli soto.

Setelah asyik mengobrol dengan Tom Gembus, Koplo pun pulang. Namun betapa kagetnya Koplo ketika mendapati motornya telah raib. “Hlo, motorku ilang!” spontan Koplo bengak-bengok.

Koplo mencoba membuka pintu rumahnya, siapa tahu sudah dimasukkan istrinya. Tapi rumahnya masih terkunci. Koplo pun nangis gidro-gidro. “Oalaaah, montor anyar rung lunas malah ilang…!” sambatnya.

Mendengar Jon Koplo loap-loap ra karuan, para tetangga pada keluar. Beberapa orang termasuk Tom Gembus bahkan langsung menyebar berusaha mengejar pencuri.

Tak lama kemudian Tom Gembus datang sambil ketawa ngekek, “Woalah Plo… Plo! Jebul sing nyolong bojomu dhewe. Kae hlo digawa neng warung soto!” ujarnya.

Koplo hanya bisa unjal ambegan, “Oalaaah, tiwas ditangisi, bul digawa bojone dhewe,” ucap para tetangga ger-geran sambil membubarkan diri.

 

Hanputro Widyono, Tirisan RT 001/RW 023 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya