SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

13-ahtenaneJelang pergantian tahun, kalau para remaja yang lain pada merayakan di jalan, Jon Koplo dan Tom Gembus menghabiskan waktu menjelang pergantian tahun dengan bermain internet. Mulai dari membuka email, facebook hingga ber-chatting ria.

Sebelum berangkat, Tom Gembus minta diantar membeli pulsa dulu. Sebagai sahabat yang baik, Jon Koplo menyanggupinya. Lalu keduanya berjalan ke konter pulsa dekat rumah.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Setelah membeli pulsa, keduanya bergegas ke warnet. Sampai di warnet, Koplo dan Gembus segera bermain internet. Keduanya asyik berselancar di dunia maya, sampai lupa tahun sudah berganti.

Setelah merasa cukup, mereka ke meja operator untuk membayar. Masing-masing membayar sendiri-sendiri. Tom Gembus sudah membayar duluan. Giliran Jon Koplo membayar. Tapi ketika hendak mengambil uangnya, badalaaa…!  Uang yang ditaruh di saku jaketnya hilang.

Lebih kaget lagi Koplo mendapati saku jaketnya bolong. Apesnya, Tom Gembus cuma membawa uang pas-pasan. Lengkap sudah penderitaan Koplo.

Karena tidak mau dibuat malu harus ngutang, Jon Koplo bilang ke penjaga warnet untuk pulang sebentar mengambil uang. Beruntung, si penjaga warnet mengizinkan. Jon Koplo langsung berlari ke rumahnya yang berjarak cukup jauh dari warnet.

Seperempat jam kemudian, Koplo kembali lagi ke warnet. Dengan nafas yang masih ngos-ngosan dan tubuh penuh keringat, Koplo lantas membayar biaya bermain internetnya.

Asem tenan, tahun baru wis dikon olahraga,” celetuk Koplo di tengah perjalanan. Gembus ketawa ngakak.

 

Herumawan Prasetyo Adhie, Pringgokusuman GT II/537 A RT 024/RW 006 Yogyakarta 55272

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya