SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

01-ahtenaneKisah konyol ini menimpa Jon Koplo, seorang pemuda yang bekerja di sebuah rumah sakit Kota Klaten, sebagai sopir jenazah. Maklum, karena banyak jam terbang mengantar jenazah malam hari, terkadang ia sering tertidur.

Ketika sedang ngopi di sebrang jalan, henpun-nya tiba-tiba berdering keras, ternyata dari Gendhuk Nicole, petugas rumah sakit, karena ada jenazah yang harus segera diantar malam ini juga. Tanpa berpikir panjang segera Jon Koplo bergegas kembali ke rumah sakit.Jon, alamat plus data diri sudah di dalam ambulans” ujar Gendhuk Nicole sibuk melayani pasien lainnya. “Siap, Buk, laksanakan”.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Tom Gembus partner kerjanya sudah di belakang membantu membuka pintu dan akan memasukkan jenazah. “Sudah beres belum, Mbus?” tanya Jon Koplo sambil liyer-liyer mendengarkan musik di depan setir. Elhaaaa, lagi bukak pintu tiba-tiba Jon Koplo injak gas, dikiranya sudah beres. Tom Gembus hanya bisa bengak-bengok kaya orang gila ngelihat Jon Koplo bablas sak karepe dhewe. “Haduhhh…cilaka iki, lage arep dilebokke kok malah bablas, bocah kurangajar” tegasnya sambil nepuk jidat.

Karena terburu-buru, Jon Koplo pun tak sempat membawa ponselnya yang tertinggal. Alamat yang tertera tidak begitu jauh dari Kota Klaten, sekitar 30 menit ke arah selatan, yang tergolong pelosok. Setelah beberapa saat, sampailah mobil jenazah di lokasi sesuai dengan data diri yang ada. Lady Cempluk tepat berdiri di depan mobil jenazah, dengan isak tangis kesedihan mendengar kabar dari rumah sakit.

Jon Koplo menuju pintu belakang. Ketika akan membuka pintu… “Lhoh, jenazahnya mana? Koplo njenggirat kaget, melihat pintu mobil masih terbuka. Jangan-jangan… nlotok…!” Tiba-tiba Tom Gembus meneleon Lady Cempluk, konfirmasi kalau jenazahnya masih kecer di lobi belum dimasukkan karena mobil ambulan sudah terlanjur bablas.

Toat Kurniawan, Mlaran, Grogol, Weru, Sukoharjo 57562

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya