SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

2610koploLady Cempluk, siswi SMA 2 Sukoharjo ini memang hobi ngrasani. Suatu hari Cempluk sedang nggosip tentang guru geografi yang baru dikenalnya itu.

“Nduk, Pak Gembus kae jane isoh mulang apa ora ya? Mosok guru kok ra isoh itung-itungan,” curhat Cempluk pada Genduk Nicole yang juga hobi nggosip.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Iya, Pluk. Mosok angger enek itungan takok muride” timpal Nicole. Saat mereka berdua asyik bergosip tentang Pak Gembus, tiba-tiba Jon Koplo si ketua kelas yang kebetulan duduk di belakangnya memandang mereka dengan wajah sinis.

Cempluk pun segera berbisik kepada Gendhuk Nicole, “Nduk, kok Koplo ngulati awake dhewe terus ya? Po lagi ngerti cewek nggosip,” bisik Cempluk.

Sok’e awake dewe rame dadi diulatne. Wis rasah digagas,” timpal Nicole. Keduanya pun melanjutkan obrolan tentang Pak Gembus.

Ketika jam pelajaran geografi, Pak Gembus berhalangan hadir. Koplo pun kemudian maju di depan kelas menyampaikan informasi.

“Teman-teman, hari ini Pak Gembus, ayah saya berhalangan hadir karena sedang sakit. Tadi pagi beliau berpesan pada saya agar jam pelajaran ini diisi dengan mengerjakan LKS halaman 5. Nanti sehabis jam pelajaran LKS-nya bisa dikumpulkan,” kata Jon Koplo.

Mak prempeng, wajah Cempluk dan Nicole langsung abang ireng.

Woo, jebul Koplo anake Pak Gembus ta, mulo pas awake dewe ngrasani kae wonge gur ngulati ae,” bisik Gendhuk Nicole.

Iya, Nduk. Isin banget aku. Engko nek dikandakne Pak Gembus piye ya?” kata Cempluk panik sekaligus malu apalagi Jon Koplo juga melihat ke arahnya sambil senyum-senyum.

Keeseokan harinya, Lady Cempluk berpapasan dengan Pak Gembus. Dengan perasaan malu dan takut Cempuk pun menyapa, “Selamat pagi, Pak.”

“Eh, selamat pagi juga Mbak’e sing pinter dhewe,” jawab Pak Gembus sambil senyum.

Cempluk pun kaget dan langsung buru-buru menghindar. Ternyata Koplo sudah cerita ke ayahnya tentang obrolan Lady Cempluk dan Gendhuk Nicole.

Mulo nek ngrasani bapake jo nang ngarepe anake, Pluk.

 

Kiriman: Pudika Primalia, kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Sukoharjo, Jl. Raya Solo-Kartasura, Mendungan, Kartasura, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya