SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo adalah seorang marketing properti di wilayah Soloraya. Bodinya atletis, rambut sedikit gondrong. Penampilannya bak seorang koboi, sedikit nyentrik, suka memakai celana jins belel yang bagian bawahnya sudah pating sliwir karena keinjek-injek waktu dia beraktivitas. Teman-temannya sudah menyarankan untuk menggunting bagian celananya yang pating sliwir itu agar lebih rapi, namun ia cuek saja. Menurutnya, dengan penampilannya itu ia semakin diperhatikan orang.

Suatu hari, Jon Koplo kena apes gara-gara celana jinsnya yang pating sliwir itu ketika ia sedang muter-muter mencari alamat calon konsumen yang tadi meneleponnya supaya mengantar brosur perumahan di wilayah Mojosongo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah wira-wiri ngalor-ngidul dan tanya ke orang-orang, akhirnya jalan yang dicari ketemu juga. Rumahnya berada di ujung gang yang jalannya sudah brocel-brocel, aspal sudah mengelupas dan banyak genangan karena waktu itu musim hujan. Jon Koplo naik motor pelan-pelan untuk menghindari genangan air.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat melewati kerumunan warga yang lagi kongkow-kongkow, Koplo bermaksud menanyakan kepastian alamat tersebut. Semua pandangan warga sudah tertuju pada Jon Koplo yang mau berhenti. Ketika kaki kanannya sudah menginjak rem, maksud Koplo akan menapakkan kaki kirinya ke tanah. Tapi apa yang terjadi? Ternyata kaki kirinya tak bisa digerakkan karena sliwiran celana jinsnya nyanthol di persneling motor. Alhasil, Koplo pun kehilangan keseimbangan dan jatuh dengan sukses di hadapan warga. Yang membuat Koplo tambah isin, saat dia mencoba untuk bangun sendiri, ternyata sliwiran-nya itu membuat dia jatuh lagi. Warga juga terkaget-kaget dan geli, lha wong badannya tinggi tegap, naik motor pelan-pelan, kok bisa jatuh sendiri.

Setelah sliwiran celana jinsnya dipotong oleh warga yang menolongnya, baru Jon Koplo bisa bangun. Namun karena telanjur kewirangan, Jon Koplo berbalik arah tidak jadi mengantar brosur. Samar-samar terdengar suara tawa warga. Ha-ha-ha…

Triasti Arundina Prihattini, Sonomarto RT 001/RW 001 Jatirejo, Sawit, Boyolali 57374

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya