SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

10-ahtenaneTahun baru merupakan sebuah momen spesial bagi masyarakat pada umumnya, untuk merayakan pergantian tahun dengan keluarga maupun pacar yang mereka cintai.

Namun, berbeda dengan Jon Koplo dan Tom Gembus, dua remaja ini malah merayakan tahun baru dengan berjaga malam di pos ronda desa. Karena mereka mempunyai persepsi bahwa tahun baru banyak maling-maling memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Ketika para pemuda desa semuanya sedang merayakan pergantian tahun baru di alun-alun. Koplo dan Gembus ke pos ronda membawa secangkir kopi panas sebagai teman setia untuk membuka mata.

“Plo, mending kita keliling yuk, biar enggak ngantuk,” ucap Gembus.

Sambil membawa kentungan, mereka berdua sepakat untuk patroli keliling desa. Sampai di belakang rumah Lady Cempluk tiba-tiba terdengar suara kambing yang mengembik keras. “Mbek… mbek… mbeeek…”

Koplo dan Gembus yang penasaran mencoba memberanikan diri untuk melihat, apa yang sedang terjadi. Ternyata, kaki kambing itu terjepit kandang. Koplo dan Gembus mencoba membantu melepaskan kaki kambing yang menangis tidak karuan. Hingga, tanpa sadar Cempluk terbangun untuk mengecek kambing yang sedang ribut di belakang rumah. Melihat kambingnya dipegang dua orang Cempluk mbengok sak kayange “Maliiiing…!”

Mendengar jteriakan itu, warga desa berlarian ke rumah Cempluk. Ada yang membawa kayu, ada yang membawa bambu, bahkan ada juga yang membawa parang. Koplo dan Gembus hanya bisa berkeringat dingin sambil kebroh celananya gara-gara hujan lokal.

Setelah disenteri dan warga tahu pelakunya Koplo dan Gembus, serta mendengar penjelasan mereka, warga malah ketawa ngakak.

 

Budi Setiawan, Krajan RT 003/RW 002 Salamsari, Kedu, Temanggung 56252

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya